Ini Ide Bisnis Ramah Lingkungan, Kenali Produk Dalam Negeri!

Sumber Gambar : Google

Sumber Gambar : Google

Memiliki sebuah bisnis dengan menghasilkan keuntungan menjadi tujuan utama dalam bisnis tersebut.

Hal ini sangat wajar, mengingat bisnis hanya akan berjalan baik jika didukung oleh sistem keuangan yang sehat. Salah satunya, yakni dengan adanya sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan secara berkala.

Pada tahun 2020 di kota-kota besar di Indonesia, pemerintah telah memberlakukan larangan penggunaan kantong plastik sebagai wadah belanja, dan sebagai gantinya adalah dengan menggunakan kantong kain atau plastik daur ulang. 

Baca Juga: Yuk Simak Prinsip Pemasaran Green Marketing yang Wajib Anda Tahu

Akibat dari adanya regulasi tersebut, banyak dari pengrajin-pengrajin UMKM yang berbondong-bondong memproduksi kantong plastik daur ulang atau kain, untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Nah, kali ini ada berbagai ide bisnis berkonsep go green yang tidak hanya bisa meraup keuntungan, tetapi juga menjadi salah satu cara menyelamatkan lingkungan. Berikut ini pilihan ide bisnis ramah lingkungan yang dapat meraih keuntungan berlebih:
  1. Kosmetik Bahan Organik
  2. Aksesoris dari Barang Bekas 
  3. Masker Kain
  4. Tas Belanja
  5. Alat Makan Ramah Lingkungan
Beberapa pilhan diatas ini tentunya menjadi ide yang menarik saat pandemi ini,  karena dapat meraih keuntungan yang berlebih dan banyak sekali saat ini masyarakat yang membutuhkan!

Baca Juga: Perbandingan Produk Kosmetik Ramah Lingkungan Lokal VS Luar Negeri