Fintech Ajaib Group Raih Pendanaan Seri A Terbesar di Asean Lho!

Ajaib Sekuritas - Image: Ajaib

Ajaib Sekuritas - Image: Ajaib

Like

Setelah berhasil menggaet aktor Korea Selatan, Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Han Ji-Pyeong dalam drama Startup, kini Ajaib Group berhasil meriah pendanaan Seri A nih. Bahkan, pendanaan tersebut kabarnya jadi yang terbesar di Asean lho, Be-emers!

Ajaib Group baru saja dapat pendanaan Seri A senilai US$ 65 juta, atau setara Rp938,21 miliar. Pendanaan tersebut pun berasal dari Ribbit Capital.

Dengan pendanaan itu, Ajaib Group telah menutup putaran pendanaan Seri A dengan total US$90 juta. Total pendanaan tersebut pun jadi yang terbesar dalam sejarah se-Asia Tenggara lho!

Sebelumnya, Ajaib Group juga telah dapat pendanaan pertama putaran Seri A senilai US$25 juta.

Lalu,  rencananya untuk apa ya dana tersebut?


Baca Juga: Dapat Pendanaan US$25 Juta, Ini Rencana Platform Sekuritas Ajaib
 

Pengembangan Produk

Dikutip dari Bisnis, menurut CEO Ajaib Group Anderson Sumali, pendanaan seri A tersebut jadi sumber daya finansial untuk mengembangkan produk dan meningkatkan kapabilitas teknologinya.

Di satu sisi, Anderson juga mengatakan, salah satu misi Ajaib Group yakni ingin menyambut investor generasi baru menuju layanan keuangan modern. Soalnya, masyarakat Indonesia yang berinvestasi saham tercatat masih dikit banget, atau kurang dari 1 persen nih, Be-emers.

Meski begitu, pihaknya yakin pada kekuatan investor muda ritel di Indonesia. Ajaib Group pun sebagai perusahaan financial technology (fintech) mengaku telah tumbuh pesar secara organik lho.

Sekedar catatan nih, berdasarkan frekuensi trading, saat ini Ajaib Sekuritas telah menduduki posisi keempat broker saham terbesar di Indonesia. Bahkan, hanya dalam waktu 4 bulan, Ajaib Sekuritas telah memproses lebih dari 10 juta transaksi nih.

Adapun, pendanaan Seri A untuk Ajaib Group ini jadi yang pertama kali dilakukan oelh Ribbit Capital di wilayah Asia Tenggara lho, Be-emers. Ribbit Capital memang dikenal dengan investasi di sejumlah fintech unicorn kayak Coinbase, Revolut, hingga Robinhood.

Tonton juga yuk, Kisah Tiga Sosok di Balik Aplikasi Ajaib, Stockbit, dan Pluang di Sini!