Asyik, Karyawan Kontrak & Outsourcing Bisa Dapat Kemudahan Fasilitas KPR

KPR untuk Karyawan Kontrak Illustration Web Bisnis Muda - Canva

KPR untuk Karyawan Kontrak Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Bisa memiliki rumah dari hasil jerih payah sendiri tentunya menyenangkan. Apalagi, kini kabarnya karyawan yang masih kontrak atau karyawan outsourcing diberi kemudahan untuk bisa menikmati fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) lho!

Jadi, Bank Tabungan Negara (BTN) yang selama ini memfasilitasi KPR dikabarkan tengah bekerja sama dengan Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) untuk penyaluran pembiayaan perumahan.

Dengan kemitraan tersebut, sekitar satu juta pekerja alih daya (kontrak)  bisa punya rumah dengan skema kredit yang murah dan mudah nih, Be-emers.

Baca Juga: Promo KPR Bertebaran, Sudah Siap Punya Rumah? Pertimbangkan Dulu Hal Ini

Dilansir dari Bisnis, menurut Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, para karyawan outsourcing yang tergabung di ABADI bisa mengakses KPR Subsidi Bank BTN. Sejumlah produk yang bisa dimanfaatkan, antara lain;
  1. KPR Fasilitas Pembiayaan Perumahan (FLPP) BTN
    Untuk KPR FLPP, fasilitas yang bisa dinikmati yakni uang muka mulai 1 persen, dengan jangka waktu kredit hingga 20 tahun, subsidi bantuan uang muka senilai Rp4 juta, dan suku bunga mulai 5 persen.

     
  2. KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT)
    Untuk KPR BP2BT, tenaga alih daya bisa memperoleh dana bantuan uang muka hingga Rp40 juta dengan suku bunga mulai 10 persen.

Eits, fasilitas KPR tersebut juga punya ketentuan lho, Be-emers. Apa saja ketentuannya?

Pertama, berbagai fasilitas KPR Subsidi tersebut dapat dinikmati oleh karyawan outsourcing dengan penghasilan maksimal 8 juta. Enggak cuma itu, untuk harga rumah yang dapat dimiliki yakni senilai maksimal Rp168 juta.

Nah, dengan begitu, kamu yang merupakan karyawan kontrak maupun outsourcing bisa punya rumah dengan dengan cicilan berkisar Rp1 juta-Rp1,5 juta nih, Be-emers.

Adapun, selain program ini, BTN juga terus aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak guna mendorong penyaluran KPR.

Kamu sudah siap beli rumah dengan sistem KPR, Be-emers?

Baca Juga: Ada Promo KPR dari Bank BTN, Mana yang Paling Cocok untuk Milenial?