Melinda Ann French Dapat Miliaran Dolar dari Saham Cascade, Perusahaan Investasi Bill Gates

Melinda Ann Dapat Miliaran Dolar dari Perushaaan Bill Gates Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Melinda Ann Dapat Miliaran Dolar dari Perushaaan Bill Gates Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Like

Berita perceraian Bill Gates dan Melinda Ann French memang mengejutkan. Di sisi lain, Melinda dikabarkan mendapat miliaran dolar dari perusahaan investasi Cascade Investment, yang notabene didirikan oleh Bill Gates lho, Be-emers!

Cascade Investment, dilaporkan Bloomberg, mentransfer saham sejumlah perusahaan besar ke Melinda Ann French. Sehingga, total yang Melinda terima dalam beberapa hari terakhir menjadi lebih dari US$ 2 miliar.

Diketahui, Cascade telah memindahkan saham di Coca-Cola FEMSA dan Grupo Televisa ke dalam kendali Melinda. Selain itu, Cascade mengalihkan sekitar US$ 1,8 miliar saham di Canadian National Railway Co. dan AutoNation Inc. minggu ini ke ibu tiga orang anak itu.

Hal itu dilakukan pada 3 Mei 2021, tepat di hari yang sama saat Bill Gates mengumumkan perceraiannya dengan Melinda Ann.

Baca Juga: Perpisahan Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Penyelesaian Perceraian Terbesar dalam Sejarah Miliarder?
 

Cascade Investment: Aset Terbesar Bill Gates

Bloomberg mencatat, salah satu aset terbesar Bill Gates adalah Cascade Investment. Gates mendirikan Cascade dengan hasil penjualan saham dan dividen Microsoft.


Cascade Investment mengawasi portofolio luas yang terdiri dari real estat, energi dan perhotelan. Enggak cuma itu, Cascade juga mengawasi saham di lusinan perusahaan publik.

Perusahaan yang dibentuk sejak 1994 itu memegang lebih dari 10 persen saham Deere & Co senilai sekitar US$ 12 miliar. Data Bloomberg juga menunjukkan, Cascade Investment menguasai US$ 11,8 miliar saham di perusahaan pengumpul limbah Republic Services Inc..
 

Melinda Ann Dapat Miliaran Dolar dari Perushaaan Bill Gates Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Melinda Ann Dapat Miliaran Dolar dari Perushaaan Bill Gates Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest


Di satu sisi, perceraian Bill Gates dan Melinda Ann memang diperkirakan akan melibatkan transfer kekayaan dalam skala yang fantastis. Bahkan, perceraian keduanya juga berdampak pada salah satu organisasi filantropi terpenting di planet ini: Bill & Melinda Gates Foundation.

Organisasi milik kedua mantan pasangan yang telah menikah selama 27 tahun itu telah memberikan lebih dari $ 50 miliar untuk mendukung perawatan kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, dan upaya untuk memerangi perubahan iklim.

Sementara itu, diketahui dari Bloomberg Billionaires Index, Bill Gates diketahui memiliki kekayaan sekitar US$144,2 miliar. Gates juga pemilik tanah terbesar di Amerika dan memiliki rumah termasuk mansion seluas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington.

Sedangkan Melinda Ann French, baru-baru ini diketahui memulai Pivotal Ventures, sebuah perusahaan investasi dan inkubasi untuk memajukan 'kemajuan sosial' di AS.

Baca Juga: Sebanding dengan Apa Nilai Harta Gono-Gini Perceraian Bill Gates?