Selain Jual US$2,5 Miliar Saham Amazon, Jeff Bezos Berencana Bangun Yacht Mewah

Jeff Bezos Bakal Bangun Yacht Mewah Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Jeff Bezos Bakal Bangun Yacht Mewah Illustration Web Bisnis Muda - Canva


Orang paling tajir di dunia, Jeff Bezos, dikabarkan telah menjual US$2,5 miliar saham Amazon nih. Enggak cuma itu, Bezos juga diketahui sedang emmbangun yacht mewah lho!

Dilansir Seattle Times, Jeff Bezos menjual sekitar US$ 2,5 miliar saham Amazon.com. Aksi tersebut juga sekaligus menjadi pelepasan besar pertamanya di tahun 2021.

Sebelumnya, Jeff Bezos telah melepas lebih dari US$ 10 miliar saham pada tahun 2020. Lebih rincinya, Komisi Sekuritas dan Bursa AS menyebutkan, Bezos menjual sekitar 739.000 saham Amazon minggu ini di bawah rencana perdagangan yang telah diatur sebelumnya.

Tadinya, Bezos berencana untuk menjual sebanyak 2 juta saham nih, Be-emers. Meski begitu, menurut Bloomberg Billionaires Index, Bezos tetap terus memegang lebih dari 10 persen kepemilikan Amazon -yang notabene jadi sumber cuannya sebanyak US$ 191,3 miliar.

Baca Juga: Tahun Terakhir Kepemimpinan Jeff Bezos, Kinerja Amazon Meroket di Kuartal Pertama 2021!
 

Bezos Berencana Bangun Yacht Mewah

Seperti yang kebanyak miliarder lakukan, Jeff Bezos kali ini juga bakal punya yacht mewah lho, Be-emers. Kapal pesiar yang super mahal tersebut sebentar lagi bakal dimiliki Bezos.


Dilansir Business Insider, CEO Amazon telah memesan kapal yacht khusus sepanjang 127 meter dari pembuat kapal Belanda, yakni Oceanco. Kapal dengan tiga tiang itu diharapkan menjadi salah satu kapal layar terbaik yang pernah ada nih.

Enggak cukup sampai di situ, selain mega-yacht, Bezos dilaporkan telah membangun yacht lainnya yang lebih kecil, tapi bisa mencakup helipadnya sendiri.

Soalnya, seperti yang diketahui, pacar Jeff Bezos saat yakni Lauren Sanchez, merupakan seorang pilot helikopter. Jelas, fasilitas tersebut tentunya untuk mempermudah sang pacar ketika ingin mengendarai helikopter.

Di satu sisi, Bezos yang punya kekayaan senilai US$193 miliar itu justru sebelumnya belum pernah punya kapal mewah pribadi seperti yacht lho, Be-emers! Meski begitu, pernah beredar foto yang mengklaim Bezos adalah pemilik kapal pesiar senilai US$ 400 juta yang dikenal sebagai Flying Fox pada 2019 lalu.

Adapun, ternyata Jeff Bezos memang suka berlibur dengan kapal pesiar. Buktinya, diketahui, Bezos dan Lauren terlihat naik kapal pesiar milik maestro hiburan David Geffen di sepanjang musim panas 2019.

Kalau kamu setajir Jeff Bezos, bakal bikin kapal pesiar atau yacht juga enggak nih, Be-emers?