Bitcoin Terjun, Begini Respon Para Crypto Influencers

Respon Influencer Kripto saat Bitcoin Turun Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Respon Influencer Kripto saat Bitcoin Turun Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Siapa yang menangis selama sepekan terakhir gara-gara lihat portofolio kebakaran? Enggak cuma kamu kok, para trader kripto lainnya juga sedih dan pasrah saat harus menyaksikan harga Bitcoin jatuh, sejatuh-jatuhnya.

Dilansir Bloomberg, harga Bitcoin terjun hingga 30 persen pada Rabu (19/5) lalu. Padahal, aset kripto telah mendominasi dunia beberapa waktu belakangan ini seiring dengan popularitasnya yang kian memuncak.

Namun, hal itu seketika berubah saat berbagai sentimen seperti Bitcoin yang dinilai enggak ramah lingkungan, hingga Elon Musk yang secara mengejutkan menghentikan transaksi Tesla dengan menggunakan Bitcoin.

Lalu, gimana ya dengan para influencer aset kripto?

Kira-kira seperti apa respon sejumlah tokoh kayak Elon Musk hingga Mike Novogratz yang selama ini sering gembar-gembor soal kripto, terutama Bitcoin?


Baca Juga: Sebelum Bitcoin Terjun, Hacker di Balik Colonial Pipeline Telah Dapat US$90 Juta!

 

Elon Musk Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Elon Musk Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

 

Elon Musk Kasih Kode Tetap Setia sama Bitcoin?

Di tengah masa sulit Bitcoin, Elon Musk justru diketahui mencuitkan emoji tangan dan berlian di akun Twitter miliknya. Hal itu, dinilai Bloomberg sebagai referensi atau gambaran untuk menolak menjual, bahkan selama masa-masa sulit lho!

Bahkan, cuitan tersebut tampaknya membantu Bitcoin mengurangi kerugiannya. Soalnya, pada hari itu, Bitcoin turun sekitar 11 persen.

 

Respon Elon Musk saat Bitcoin Turun - Image: Twitter

Respon Elon Musk saat Bitcoin Turun - Image: Twitter


Selain itu, Tweet tersebut juga dinilai sebagai komentar dukungan dari orang-orang yang kaya dan percaya pada kripto. Bahkan, masih banyak orang yang bertaruh miliaran untuk masa depan mata uang digital.

jadi, meskipun Elon Musk sudah menghentikan transaksi Tesla dengan Bitcoin dan bilang kalau aset kripto itu enggak ramah lingkungan, kayaknya Musk enggak mau melepas Bitcoin seutuhnya nih.


 

Mike Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Mike Novogratz Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

 

Mike Novogratz yang Masih Optimis “Pompa” Bitcoin

Miliarder Mike Novogratz, pendiri perusahaan investasi cryptocurrency Galaxy Digital, mengatakan Bitcoin akan mencapai US$ 100.000.

 

Respon Elon Musk saat Bitcoin Turun - Image: Twitter

Respon Mike Novogratz saat Bitcoin Turun - Image: Twitter


Di hari kejatuhan harga Bitcoin, Mike membagikan gambar sederet bola basket yang kempes. Hal itu jadi ekspresi yang mewakili portofolio kriptonya.

Ia mengatakan dalam Twitternya, pihaknya bakal memompa bitcoin lagi setelah penjualan selesai.

Kalau kamu, respon pertama apa yang terjadi saat lihat Bitcoin terjun?