Miliarder Mark Cuban Sebut Anjloknya Kripto sebagai Great Unwind

Mark Cuban Respon Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Mark Cuban Respon Kripto Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Sejak beberapa pekan terakhir, harga sejumlah aset kripto memang tengah menghadapi volatilitas yang cukup ekstrim. Di sisi lain, miliarder dan pengusaha Mark Cuban justru menyebut fenomena itu sebagai “Great Unwind.”

Banyak cryptocurrency terkemuka telah mengalami penurunan tajam. Misalnya nih, harga Bitcoin turun dari lebih dari US$ 46.000 pekan lalu, atau lebih dari 30 persen.

Enggak hanya itu, Dogecoin juga turun drastis hingga 31,66 persen. Ether, yakni koin jaringan blockchain Ethereum pun turun drastis hingga 40 persen!

Namun, Mark Cuban  justru menilai kalau hal itu menjadi sebuah fenomena 'Great Unwind'. Dilansir News Week, ia menjelaskan kalau trader meminjam untuk membeli Eth, menggunakan Eth untuk meminjam alt / stable coin, serta menggunakannya untuk LP Pair APY tinggi, mengambil SLP dan mempertaruhkannya untuk memaksimalkan hasil.

Nah, dengan begitu, Eth turun ke “Nomor Tragis” mereka. Jadi, ya trader sebaiknya sih bersabar dan santai.


Baca Juga: Di Tengah Volatilitas, Gimana Nasib Dogecoin VS Aset Kripto Lain?
 

Respon dari Larry Cermak dan Aset Kripto sebagai Perangkat Paling Sukses

Komentar miliarder yang punya kekayaan sekitar US$4,4 miliar dilansir Forbes itu pun menimbulkan banyak respon. Salah satunya dari Larry Cermak, direktur penelitian di The Block.

Larry menilai, lewat Twitter pribadinya, itu adalah sebuah implikasi dari melakukan fork 1: 1 dari proyek Ethereum. Namun, pada semua L1 yang bersaing, sebenarnya lebih besar dari yang disadari orang.

Ia melanjutkan, ada banyak L1 dan valuasinya sudah diulurkan, bahkan di Ethereum. Pengenceran pembeli dan uang dapat menyebabkan masalah serius.

Adapun dikutip News Week, Mark Cuban mengatakan, pada akhirnya semua kripto adalah perangkat lunak dan yang paling sukses. Soalnya, kripto punya pengguna yang senang dan enggak tidak dapat hidup tanpanya.

Mereka, para trader juga dinilai Mark, bersedia membayar cukup untuk membuat mereka tetap bersemangat.

"Imbalan itu hanya bernilai jika ada cukup pendapatan yang masuk," - Mark Cuban