Netflix Akan Masuk ke Bisnis Video Game

Netflix (Sumber: Unsplash)

Netflix (Sumber: Unsplash)


Netflix dilaporkan mau mengembangkan industrinya ke sektor yang lebih luas. Diketahui, platform tersebut akan segera masuk ke industri video game.

Perusahaan streaming film ini sedang mencari seorang eksekutif untuk mengawasi ekspansi usaha itu.

Netflix telah mendekati eksekutif senior industri game untuk bergabung dengannya untuk memimpin pembuatan layanan game berlangganan, menurut laporan dari Reuters.

Langkah tersebut dilakukan saat industri video game sedang booming karena adanya lonjakan permintaan selama pandemi Covid-19 yang memaksa warga dunia beraktivitas di rumah.

Video game tidak sepenuhnya asing dengan layanan streaming ini. Sebelumnya, Netflix juga pernah memproduksi game yang diadaptasi dari serial populer Stranger Things, yakni Stranger Things mobile game dan Stranger Things 3: The Game dan La casa de Papel (Money Heist), seperti dikutip dari Reuters


Perusahaan juga telah memproduksi berbagai "film interaktif", termasuk Black Mirror: Bandersnatch dan Unbreakable Kimmy Schmidt: Kimmy vs the Reverend, yang menggunakan mekanisme video game sederhana dan interaksi ringan untuk menciptakan pengalaman bagi penontonnya.

Selanjutnya, Netflix akan menghadirkan konten yang mengadaptasi dari video game seperti Resident Evil: Infinite Darkness, Assassin's Creed, Sonic Prime, dan Cyberpunk: Edgerunners.

Dikabarkan Netflix akan menghadirkan layanan games berbayar yang bisa diakses atau streaming game dari layanan tersebut. Bisnis ini mirip dengan apa yang sudah dijalankan Apple Arcade.

Namun, belum diketahui apakah Netflix menjadi pihak pengembang game itu sendiri atau berkolaborasi dengan pengembang eksternal. Sementara itu, rincian strategi game perusahaan masih bisa berubah-ubah, namun game tersebut dipastikan tidak akan menampilkan iklan, ungkap laporan itu.

Siapa nih yang nungguin layanan game netflix?

Baca Juga: 
XBox Series X VS PlayStation 5, Mana yang Paling Unggul di Dunia Game Console?