Laju Penularan Covid-19 Makin Tinggi, Pemerintah Tambah Fasilitas Isolasi Terpusat

Isolasi Covid-19 Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Isolasi Covid-19 Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Pemerintah tengah terpaksa bergerak cepat untuk menambah fasilitas isolasi terpusat untuk perawatan pasien yang memiliki gejala ringan dikarenakan angka laju penularan Covid-19 yang sangat tinggi.

Sampai saat ini, pemerintah sudah mempersiapkan sejumlah fasilitas isolasi terpusat seperti pembukaan pada beberapa rusun, yaitu Rusun Nagrak yang memiliki kapasitas sebanyak 2.273 tempat tidur, Rusun Pasar Rumput dengan kapasitas 3.986 tempat tidur, lalu penambahan kapasitas di RSDC Wisma Atlet sebanyak 1,200 tempat tidur, serta pemasangan tenda darurat untuk IGD Darurat di 21 RS DKI Jakarta.

Baca Juga: Ini Tindakan Erick Thohir Terkait Harga Obat Covid-19 yang Melejit

Khusus untuk Wisma Haji Pondok Gede, pemerintah telah menyiapkan 8 gedung dengan 5 gedung untuk perawatan pasien yang memiliki gejala sedang, 1 gedung untuk perawatan intensif, dan 2 gedung untuk asrama bagi para perawat.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa mereka telah melakukan persiapan di Wisma Haji. Mereka berharap agar Wisma Haji bisa menangani pasien sesegera mungkin.


Baca Juga: Varian Delta vs Kappa, Apa Beda Kedua Virus Covid-19 Ini?

Pada 6 Juli 2021 yang tercatat pada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa kasus positif harian telah bertambah hingga 31.189 yang menjadikan kasus tertinggi sejak pandemi diumumkan pada Maret 2020. Dengan penambahan yang drastis itu, total kasus positif virus Corona nasional mencapai 2.345.018.

Sementara itu, pasien yang telah sembuh bertambah 15,863 atau totalnya menjadi 1.958.553 dan kasus pasien yang meninggal naik 728 jiwa atau jika ditotal menjadi 61.868.

Baca Juga: Biaya dan Kebutuhan Apa Saja untuk Menangani Covid-19?