Microsoft Beri Bonus Karyawannya di Masa Pandemi Sebesar Rp 21 Miliar!

Microsoft Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Microsoft Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Di tengah situasi pandemi ini, Microsoft memberikan bonus pada karyawannya sebesar US$1,500 atau setara dengan Rp 21 miliar, lho!

Salah satu perusahaan software terbesar itu mengatakan bahwa pemberian bonus satu kali ini dilakukan sebagai pengakuan atas tahun fiskal yang unik dan menantang yang baru saja diselesaikan Microsoft.

CPO Microsoft, Kathleen Hogan, mengumumkan bonus untuk akan diberikan pada karyawannya pada saat itu, dan berlaku untuk semua karyawan yang memenuhi syarat baik di AS maupun internasional.

Microsoft memberikan bonus ini kepada semua staf di bawah level wakil direktur perusahaannya yang dimulai pada atau sebelum 31 Maret 2021, termasuk pekerja paruh waktu dan mereka yang memiliki tarif per jam.

Baca Juga: Welcome to The Club! Microsoft Jadi Perusahaan Kedua Amerika yang Bervaluasi US$2 Triliun


Microsoft memiliki 175.508 karyawan di seluruh dunia, tetapi  meskipun Microsoft memiliki tiga perusahaan terpisah ini, karyawan di LinkedIn, GitHub, dan ZeniMax tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus tersebut.

Mereka memahami bahwa hadiah ini memiliki nilai sebesar US$200 juta, atau keuntungan dari Microsoft selama kurang dari dua hari.

Gerakan dari Microsoft ini mengikuti perusahaan besar serupa yang memberikan hadiah pada karyawan selama setahun terakhir, termasuk Facebook memberi hadiah kepada 45.000 karyawannya masing-masing US$1.000, Amazon yang memberikan bonus liburan US$300 untuk pekerja garis depan, dan BT memberi hadiah kepada 60.000 karyawannya masing-masing GB£1.500.

Baca Juga: Enggak Cuma Jadi CEO, Kini Satya Nadella Juga Jadi Ketua Dewan Microsoft

Microsoft mengatakan pihaknya juga telah menyumbangkan bantuan lebih dari US$98 juta kepada organisasi nirlaba di negara bagian Washington sejak pandemi COVID-19 dimulai, dengan rencana untuk memberikan dukungan tambahan sebesar US$60 juta pada bulan Juli.

Sejak pandemi dimulai, Microsoft telah menghasilkan setidaknya US$160 miliar, mulai dari peningkatan penjualan laptop dan pengguna Windows, serta pertumbuhan peminat Xbox yang sangat drastis.

Baca Juga: Mengenal Satya Nadella, Berapa Banyak Sih Kekayaannya?