Deretan Meme Terkenal yang Dijual Mahal dan Sukses Lewat NFT

Internet (google)

Internet (google)

Like

Berbagai meme lucu kini sedang ramai dibicarakan oleh warganet. Bukan hanya sekedar menjadi hiburan, meme yang beredar di kalangan masyarakat juga menjadi perhatian karena bisa terjualnya sangat mahal lewat NFT nih.

Karya yang dijual melalui NFT adalah apapun yang bersifat digital, termasuk gambar, GIF animasi, lagu atau item dalam video gim. Sebuah NFT bisa menjadi satu-satunya, seperti lukisan kehidupan nyata atau satu salinan dari banyak, seperti kartu perdagangan. Namun, teknologi blockchain melacak siapa yang memiliki file asli tersebut.

NFT telah menjadi topik utama akhir-akhir ini. Bahkan beberapa karya dijual seharga jutaan dolar. Meme terkenal seperti Nyan Cat dan kacamata hitam “deal with it” pun berhasil dilelang dengan harga fantastis.

Dilansir dari detikinet, Zoe Roth, mahasiswa 21 tahun mengaku akan menggunakan uang hasil penjualan meme untuk biaya kuliah dan sebagian lagi akan disumbangkan.

Foto meme 'Disaster Girl' diketahui laku terjual dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) dan dibeli menggunakan mata uang kripto Ether senilai US$ 500 ribu atau Rp 7,2 miliar. Foto yang menjadi meme terkenal itu dipotret pada 2005 oleh ayahnya, yaitu David Roth, saat Zoe masih kecil. Saat ada rumah tetangganya yang terbakar, atau tepatnya memang dibakar untuk keperluan latihan pemadam kebakaran.


Foto tersebut kemudian diikutkan dalam kontes yang juga dimenangkannya dengan hadiah US$ 100 dan kemudian mulai beredar di forum-forum internet serta media sosial.

Dilansir dari Republika.co.id, NFT milik Roth dibeli oleh 3Fmusic, sebuah studio musik yang berbasis di Dubai dengan merogoh kantong yang sangat dalam. Lembaga ini juga membeli beberapa NFT tiket besar lainnya, termasuk Overly Attached Girlfriend (411 dolar AS) atau Rp 5,9 miliar dan NFT di kolom The New York Times senilai US$560 atau setara Rp 8 miliar.

Nah, meme apa saja yang juga terkenal dan laku terjual lewat NFT?

 

Berikut Deretan Meme NFT yang terkenal seketika :


1. Nyan Cat – $590.000

 

Meme Nyan Cat - Image: Google

Meme Nyan Cat - Image: Google



Baca Juga: Viral Meme Nyan Cat Laku Hingga Ratusan Ribu Dolar! Kok Bisa Sih?


 

2. Overly Attached Girlfriend – $459.260 

 

Internet (Google)

Image: (Google)




3. Disaster Girl – $430.000

 

Internet (Google)

Image: (Google)



4. Rare Pepe – $312.000 

 

Internet (Google)

Image: (Google)




5. Grumpy Cat – $100.859

 

Internet (Google)

Image: (Google)



Baca Juga: Ini Cara Menjual Karya Seni Lewat NFT