Startup Hello Sunshine Milik Reese Witherspoon Dijual Seharga Rp 12,9 Triliun!

Reese Witherspoon Illustration Web Bisnis Muda - Flickr

Reese Witherspoon Illustration Web Bisnis Muda - Flickr

Like

Reese Witherspoon Entertainment menjual Startup  Hello Sunshine dengan harga $900 juta atau setara Rp 12,9 triliun ke sebuah perusahaan yang didukung oleh raksasa swasta Blackstone Group.

Acara TV seperti "Big Little Lies" dari HBO, "The Morning Show" dari Apple, dan film thriller nominasi Oscar "Gone Girl," dari perusahaan media Witherspoon adalah akuisisi pertama yang didukung Blackstone untuk usaha media yang belum diberi nama, dan acara tersebut akan dijalankan oleh mantan eksekutif Disney Kevin Mayer dan Tom Staggs.

Witherspoon dan CEO Hello Sunshine, Sarah Harden, akan bergabung dengan dewan direksi perusahaan baru dan akan terus menjalankan bisnisnya.

The Wall Street Journal, yang merupakan media pertama melaporkan penjualannya, mengatakan bahwa Blackstone menghabiskan lebih dari $500 juta atau setara Rp 7,14 triliun secara tunai untuk membeli saham dari investor Hello Sunshine yang ada, termasuk AT&T dan Emerson Collective dari Laurene Powell Jobs.

Selain itu, ekuitas yang tersisa ke dalam kepemilikan saham di perusahaan baru yang dibentuk Blackstone akan dialihkan oleh aktris dari acara “Legally Blonde” tersebut serta beberapa eksekutif dan investor Hello Sunshine.
 

Hello Sunshine Logo - Br.Atsit

Hello Sunshine Logo - Br.Atsit



Witherspoon mengatakan bahwa dirinya memulai perusahaan ini adalah untuk mengubah cara pandang media terhadap wanita. Karena menurutnya, dengan mengambil langkah untuk bermitra dengan Blackstone, akan memungkinkan untuk menceritakan kisah yang lebih menghibur, berdampak, dan mencerahkan tentang kehidupan perempuan secara global.

Hello Sunshine yang didirikan pada tahun 2016 diluncurkan sebagai usaha kerja sama antara AT&T's Otter Media dan Witherspoon, yang memulai perusahaan dengan misi untuk menceritakan lebih banyak kisah di Hollywood untuk wanita dan oleh wanita.

Penjualan Hello Sunshine datang pada saat peminat streaming selalu tinggi. Bahkan sekarang sudah ada banyak desas-desus tentang kemungkinan penjualan perusahaan media dan produksi yang lebih kecil seperti SpringHill Entertainment dan Imagine Entertainment dari LeBron James, perusahaan yang didirikan oleh Brian Grazer dan Ron Howard.

Mayer dan Staggs telah menjadi pusat pembuatan kesepakatan ini, dengan memimpin pembicaraan bersama kedua perusahaan saat mereka ingin menggulung perusahaan media yang lebih kecil..

Mereka menyatakan platformnya akan menumbuhkan budaya creator-friendly yang unik yang memberi talenta elit serta sumber daya yang dibutuhkan untuk menciptakan dan memanfaatkan karya terbaik dan inventif mereka.