Rihanna Kini Resmi Jadi Miliarder dan Musisi Terkaya di Dunia! Berkah Fenty Beauty?

Rihanna Jadi Musisi Terkaya di Dunia Illustration Bisnis Muda - Image: Flickr

Rihanna Jadi Musisi Terkaya di Dunia Illustration Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Rihanna merupakan penyanyi besar asal Amerika Serikat yang namanya sudah mendunia. Kini, Rihanna pun menciptakan pencapaian terbarunya, yakni dengan resmi menjadi miliarder!

Menurut data Forbes, Rihanna kini punya kekayaan bersih sebesar US$1,7 miliar! Forbes pun menobatkan Rihanna sebagai musisi terkaya di dunia lho! Selain itu, Rihannya juga menjadi artis wanita terkaya nomor dua setelah Oprah Winfrey.

Menariknya, sumber kekayaan yang bikin mantan kekasih Chris Brown tersebut rupanya bukan berasal dari pendapatannya dari musik lho. Lalu, dari mana sumber pundi-pundi cuan yang bikin Rihanna jadi miliarder?

Baca Juga: Benarkah Orang-Orang Terkaya di Amerika Menghindari Pajak Penghasilan?
 

Sumber Pendapatan yang Mendominasi Kekayaan Rihanna

Forbes justru mengungkapkan kalau sebagian besar kekayaan Rihanna, yakni sebesar US$1,4 miliar, justru berasal dari bisnisnya yaitu Fenty Beauty.

Menurut catatan Forbes, Fenty Beauty dimiliki 50 persen oleh Rihanna. Sebagian besar sisanya terletak pada sahamnya di perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty, senilai sekitar US$270 juta.


Fenty Bauty, merupakan brand kosmetik yang didirikan oleh Rihanna sejak September 2017. Salah satu yang bikin brand ini terkenal adalah produknya yang enggak pandang warna kulit dan gender.

Popularitas dan kesuksesan Fenty Beauty bahkan sampai membawanya menjadi Best Inventions 2017 di Majalah Time!

 

Rihanna Jadi Musisi Terkaya di Dunia Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Rihanna Jadi Musisi Terkaya di Dunia Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia



Dalam bisnisnya, Rihanna berperan sebagai CEO Fenty Beauty. Di bawah kendali Robyn Fenty dan Bernard Arnault, Rihanna juga dibantu Jahleel Weaver sebagai Creative Director Fenty Beauty.

Sekedar info, Fenty Beauty juga merupakan perusahaan kecantikan yang didirikan secara patungan sebesar 50:50 dengan LVMH, perusahaan barang mewah asal Perancis milik Bernard Arnault.

Produk Fenty Beauty juga laku dijual secara online, seperti di Sephora. Enggak heran deh, selang satu tahun, tepatnya pada 2018, Fenty Beauty sudah menghasilkan pendapatan lebih dari US$550 juta secara tahunan!

Di sisi lain, Forbes mencatat bahwa Rihanna betul-betul memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan Fenty Beauty. Diketahui, musisi kelahiran Barbados itu sudah punya lebih dari 100 juta followers di Instagram dan Twitter.

Adapun, kesuksesan yang diraih Fenty Beauty milik Rihanna disebut mampu mengalahkan merek-merek yang didirikan selebriti lainnya seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner, KKW Beauty milik Kim Kardashian, dan Honest Co. milik Jessica Alba lho!

Baca Juga: Resmi IPO & Overvalue, Valuasi Perusahaan Artis Jessica Alba Dinilai Jauh dari Kinerjanya

Wah, siapa nih yang berniat untuk bikin bisnis kosmetik juga kayak Rihanna?