Subsidi Gaji Rp1 Juta? Jadi Cair Enggak Ya Pekan Ini?

Subsidi satu juta jadi cair pekan ini? (Sumber: ekbis.sindonews.com)

Subsidi satu juta jadi cair pekan ini? (Sumber: ekbis.sindonews.com)

Like

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang menyelesaikan administrasi keuangan guna mendanai program subsidi gaji senilai Rp1 juta.

Kini, pemerintah tengah berupaya agar bantuan subsidi upah/gaji (BSU) Rp1 juta dapat cair pekan ini. Pada tahap awal, BLT gaji tersebut akan disalurkan ke satu juga pekerja dari target 8,7 juta pekerja. Pertanyaannya, apakah bantuan tersebut benar akan cair pekan ini?

Dikutip dari detik.com, melalui pesan singkat, Anwar Sanusi berkata, "Nunggu penyelesaian administrasi keuangan, sedang kita finalkan dengan Kemenkeu," pada Kamis (5/8/2021).

Terkait cair atau tidaknya subsidi gaji yang disalurkan pada pekan ini, pihak Kemenaker belum bisa memastikan. Namunsecepatnya dia akan menginformasikan lebih lanjut setelah semuanya beres.

Selain itu, Chairul Fafly Harahap, selaku Kepala Biro Humas Kemnaker juga mengatakan bahwa saat ini Kemnaker sedang melakukan proses lanjutan terkait pencairan gaji upah pekan ini berupa ceklis data.


Anwar Sanusi sebelumnya juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang mengusahakan secepatnya untuk dapat menyalurkan subsidi gaji sebesar Rp1 juta kepada para pekerja, yakni pada pekan ini.

"Sedang kita usahakan pekan ini akan ditransfer. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan. Sekali lagi kita juga ingin hal ini cepat dan tepat dilaksanakan." katanya, dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Subsidi Gaji Cair, Berikut Cara Efektif Biar Uangnya Enggak Cepat Habis