Atasi dengan Cara Ini untuk Menghilangkan Bau Mulut!

Cara mudah menghilangkan bau mulut (Sumber: kompas.com)

Cara mudah menghilangkan bau mulut (Sumber: kompas.com)

Like

Bau mulut menjadi salah satu masalah yang bisa dialami oleh siapa pun. Terkesan sederhana, tetapi hal ini cukup berbahaya karena dapat menghilangkan rasa percaya diri saat berbicara.

Apabila hal ini terus-terus dibiarkan, akan menganggu aktivitas dalam berkomunikasi dengan lawan bicara kita. Tentunya, orang-orang bisa menjauh karena merasa tidak nyaman. 

Akibatnya, kita menjadi tidak percaya diri. Bau mulut bisa disebakan oleh bakteri yang hidup di dalam mulut kita. 

Bahkan dilansir dari Parapuan.co, salah dalam mengkonsumsi makanan juga dapat menyebabkan bau mulut yang sulit untuk dihilangkan. 

Akan tetapi, ada cara sederhana untuk menghilangkan bau mulut yang dapat dicoba dengan mudah oleh siapa pun dan dimana pun.
 

Perbanyak Minum Air 

Putih Air liur dipercaya secara alami dapat membersihkan mulut dan dapat melawan kekeringan pada mulut. 


Oleh karena itu, memperbanyak minum air putih dapat menghindari bau mulut baik di pagi hari akibat air liur. Dianjurkan pula untuk senantiasa minum air putih baik sedang melakukan aktivitas ataupun sesudah melakukan aktivitas. 

Karena selain dapat menghilangkan bau mulut, air putih juga memiliki banyak manfaat untuk melengkapi kebutuhan mineral dalam tubuh kita.
 

Perhatikan Pola Makan 

Selain minum air putih, mengatur pola makan juga sangat penting untuk diperhatikan. Makanan pedas memang tidak sedikit menjadi makanan favorit oleh semua orang. 

Tetapi mengkonsumsi makan pedas dapat meningkatkan bakteri yang ada dalam mulut kita sehingga tidak lain dapat menyebabkan kondisi mulut menjadi bau. Untuk mengganti makanan pedas, Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi suplemen berkalsium.
 

Konsumsi Cemilan Pencegah Bau Mulut 

Permen karet atau permen mint merupakan salah satu cemilan yang dapat membantu dalam mengatasi bau mulut. 

Meski tidak hilang secara sempurna, setidaknya dengan mengkonsumsi cemilan permen mint ini dapat menyamarkan baunya. Sebab, permen mint ini dapat meningkatkan pernapasan yang dapat menyegarkan napas. 
 

Rajin Sikat Gigi 

Nah, untuk hal yang satu ini tentu wajib untuk dibiasakan. Bagi siapa yang tidak rajin untuk gosok gigi minimal 2x sehari, tentu akan berpengaruh pada kesehatan gigi. 

Tidak terkecuali, hal itu juga dapat menyebabkan kondisi dalam mulut menjadi tidak sehat dan semakin meningkatnya pertumbuhan bakteri yang mengakibatkan mulut menjadi bau dan tidak segar.

Yuk coba amalkan kebiasaan ini agar bebas dari mulut yang bau :)

Baca Juga: Ngantor 9-5, Ini Cara Menghilangkan Bau Kaki!