Kreativitas saat Karantina Membuat Belajar Punya Bisnis Kuliner

#bisniskuliner #belajarbisnis #kreativitas

#bisniskuliner #belajarbisnis #kreativitas

Like

Sejak pemerintah memberikan himbauan untuk bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan ibadah dari rumah untuk memutuskan tali penyebaran Covid-19, yang membuat masyarakat banyak menghabiskan waktu di rumah.

Menghabiskan waktu selama masa karantina itu tidak dengan cara bermalas-malasan dan tidak produktif, karena waktu dimasa karantina itu dapat dipergunakan untuk menambah skill dan kreativitas diri dari kegiatan kegiatan yang sebelumnya jarang dilakukan.

Sehingga ketika dunia sudah kembali terbuka, skill dan kreativitas diri kita bertambah dari aktivitas-aktivitas yang kita lakukan selama masa karantina berlangsung, dan waktu seperti ini dapat dimanfaatkan untuk mencoba belajar bisnis dari hasil kreativitas selama masa karantina 

Seperti yang dilakukan para perempuan yang mencoba bisnis kuliner, yang tercipta  dari hasil hobi masak selama masa karantina, dan dari hasil hobi menyenangkan orang-orang dengan cara menikmati masakannya yang lezat .

Bisnis yang dibuat kecil-kecilan, namun bisa menambah penghasilan di saat masa karantina sehingga kebutuhan sehari-hari tercukupi dan hati merasa bahagia karena bisa menyenangkan orang orang sekitar yang rindu masakan lezat di saat masa karantina seperti ini. Di saat masa karantina seperti ini, banyak restoran dan rumah makan yang tutup saat masa karantina membuat bisnis kuliner banyak dinikmatin oleh masyarakat yang mempunyai kreativitas memasak  . 


Dalam kondisi seperti ini, para pelaku bisnis kuliner harus memutar otak agar para penikmat makanan tetap bisa menikmati makanan nya dengan beralih ke online dan sedia frozen food agar bisa dinikmati dirumah. 

Sehingga konsumen dan produsen di bisnis kuliner ini mempunyai keuntungan masing-masing, yang dimana  masyarakat yang rindu dengan masakan lezat bisa melakukan pre-order dan melakukan pembelian makasakan lezat ini.  Sehingga, rasa rindu terhadap masakan lezat terobati. Dan para pelaku bisnis kuliner ini mendapat keuntungan dari hasil penjualan dan mendapatkan rasa bahagia di dalam hatinya karena mengobati rasa rindu masyarakat terhadap masakan-masakan lezat dari bisnis kuliner kecil-kecilan ini.

Mencoba berbisnis tidak selalu dimulai dengan bisnis yang besar. Berbisnis dari modal kecil yang nantinya akan bisa menjadi besar, karena mempunyai kreativitas yang bisa digunakan dalam menghasilkan uang.