AMC Entertainment Bakal Punya Teknologi untuk Terima Bitcoin

AMC Entertainment Terima Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

AMC Entertainment Terima Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Perusahaan di industri sinema, AMC Entertainment, dikabarkan bakal punya teknologi yang menerima Bitcoin untuk menerima pembayaran nih, Be-emers.

Dilansir Reuters, AMC Entertainment berencana punya teknologi untuk pembayaran tiket online nonton bioskop dan konsesi. Enggak tanggung-tanggung, rencana tersebut bakal mulai diwujudkan di akhir tahun 2021 ini lho!

Rencana AMC Entertainment itu pun sekaligus menambah daftar perusahaan atau pihak yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran.

Bukan hanya itu, Forbes pun menyebutkan jika hal itu terwujud, AMC bakal jadi bioskop pertama yang menerima aset kripto sebagai opsi pembayaran lho!

Berdasarkan catatan Yahoo Finance, CEO AMC Entertainment Adam Aron menyebutkan kalau investor baru perusahaan "antusias" dengan adanya kripto. Meski begitu, Aron dan pihaknya belum merinci lebih lanjut bagaimana transaksi bitcoin akan bekerja atau seperti apa proses pembelian bagi pelanggan.


Adapun, Aron mengatakan bahwa AMC Theater juga bakal menerima pembayaran dengan menggunakan Google Pay dan Apple Pay.

Baca Juga: Elon Musk Sebut Tesla Bakal Kembali Terima Transaksi Bitcoin!
 

Perusahaan yang Menerima Bitcoin sebagai Alat Pembayaran

Sebelumnya, keputusan Elon Musk untuk menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran Tesla, sempat membuat heboh dunia. Namun, hal itu nampaknya akan menjadi hal yang lumrah nih, Be-emers.

Pasalnya, yang dilakukan Tesla tersebut kemudian dilakukan pula oleh PayPal dan Starbucks. Kedua perusahaan tersebut pun, berdasarkan catatan Business Insider, juga mengkonversi kripto sebagai alat pembayaran.

Kini, dengan adanya rencana AMC Entertainment, aset kripto seperti Bitcoin bakal menjadi bagian dari aktivitas masyarakat sebagai pengganti uang.

Nah, kalau menurut kamu, fasilitas atau produk apa lagi yang asyik jika menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran?