Alasan Wanita Lebih Bisa Mengatur Keuangan

wanita lebih pintar mengatur uang

wanita lebih pintar mengatur uang

Like

Uang sangat penting bagi kehidupan manusia. Maka kita harus pintar dalam mengatur keuangan.

Nah, siapa yang paling pintar dalam mengatur keuangan?  Pria atau wanita?

Sebuah penelitian telah menyatakan bahwa wanita lebih pintar dalam mengatur keuangan
dibandingkan pria. Namun disisi lain wanita lebih sering menghabiskan uang. Jadi apa alasan yang menjadikan wanita pintar mengatur keuangan?

Wanita ketika mengatur keuangan lebih tertata, teliti, dan disiplin. Mengenai social sctructure, pria sejak dulu bekerja keras namun, wanita yang mengatur keuangan. Pria dianggap lebih konsumtif dan membeli secari fisik sedangkan wanita tak hanya memikirkan hal fisik namun kesehatan hingga masa depan.

Meskipun memang belum tentu pria tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, tetapi
kenyataannya urusan keuangan sering dibebankan kepada wanita. Mengapa demikian ?

 

Memiliki self control yang baik

Wanita cenderung memiliki self control yang tinggi, karena bisa menahan hasrat untuk membeli hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Karena kebanyakan pria yang tidak ragu-
ragu dalam membeli sesuatu yang ia sukai.
 

Bisa menerapkan skala prioritas

Wanita lebih tahu dan lebih pintar menerapkan skala prioritas dibandingkan dengan pria.
Wanita lebih mengerti mana yang didahulukan dan mana yang harus dibeli nanti.
 

Investor yang baik

Berinvestasi sejak dini itu sangat penting, karena dapat memberikan banyak manfaat untuk kebutuhan di masa depan. Wanita adalah investor yang terbaik daripada pria, karena wanita lebih memperhatikan dan memilih investasi dengan ketentuan jangka panjang.
 

Manajer keuangan yang hebat untuk keluarga

Seorang wanita yang telah menjadi ibu pasti akan memperhatikan dan mempersiapkan dana dengan semaksimal mungkin, karena wanita lebih jelas memiliki tujuan keuangan yang jangka panjang untuk keluarga.

Jadi meskipun wanita cenderung membeli keperluan lebih banyak tetapi wanita bisa menahan diri dan lebih bisa mengatur keuangan dengan baik serta teliti. Bagaimana menurut anda?
 
“Bukan tentang berapa banyak uang kamu simpan, tetapi berapa banyak kamu menyimpannya, dan untuk berapa generasi kamu menyimpannya.” – Robert Kiyosaki.