Begini Cara Lo Kheng Hong Manfaatkan Cuan dari Saham

Cara Lo Kheng Hong Memanfaatkan Cuan Illustration - Image: Bisniscom

Cara Lo Kheng Hong Memanfaatkan Cuan Illustration - Image: Bisniscom

Like

Menjadi salah satu investor kenamaan tanah air, aktivitas Lo Kheng Hong tentu enggak bisa lepas dari sorotan. Apalagi, terkait aktivitasnya dalam berinvestasi.

Selama ini, Lo Kheng Hong juga dikenal dengan pemikirannya yang unik terkait investasi. Tak jarang, Pak Lo, sapaan akrabnya, memilih saham atau aset investasi yang dinilai “anti mainstream” dan cenderung enggak mengikuti yang sedang tren.

Lo Kheng Hong lebih cenderung mengandalkan analisanya untuk meraih cuan nih, Be-emers. Lalu, gimana sih cara Lo Kheng Hong memanfaatkan cuannya dari investasi saham?

Baca Juga: Lo Kheng Hong Sebut Influencer di Pasar Saham Berbahaya, Kenapa Ya?
 

Prinsip Snowball Lo Kheng Hong

Dilansir Bisnis, Lo Kheng Hong rupanya menerapkan prinsip snowball untuk mengelola capital gain yang didapatnya dari investasi saham lho!

Apa itu prinsip snowball? Jadi, keuntungan yang didapat enggak digunakan untuk hal yang konsumtif. Namun, keuntuntungan alias cuan yang didapat dari investasi bakal diinvestasikan kembali nih, Be-emers.


Hal itu dilakukan untuk mengumpulkan keuntungan yang lebih besar, seperti halnya bola salju yang semakin besar.

Di sisi lain, Lo Kheng Hong juga punya gaya hidup yang sederhana. Sehingga, keuntungan yang ia dapatkan dari hasil investasi lebih baik diinvestasikan kembali.

Selain itu, investor yang juga dikenal sebagai Warren Buffett-nya Indonesia ini masih belum terpikir menghabiskan keuntungannya untuk apa nih, Be-emers.

Justru, berkaca dari apa yang dilakukan Warren Buffett sebagai filantropis sekaligus investor, Lo Kheng Hong ingin hartanya juga bisa bermanfaat untuk orang lain lho, Be-emers. Wah, keren ya!

Kalau kamu cuan, apa hal pertama yang bakal kamu lakukan?