Tanaman dan Bahan Alami Ini Ampuh Mengusir Kecoak

Tanaman dan bahan alami ampuh usir kecoak (Sumber gambar: kompas.com)

Tanaman dan bahan alami ampuh usir kecoak (Sumber gambar: kompas.com)

Like

Manusia atau hewan ketika mencium aroma yang tidak disukai tentu akan menghindari aroma tersebut. Hal yang sama pada hewan kecoak ketika mencium aroma yang tidak disukainya pasti ia akan menghindar atau pergi.

Kecoa juga merupakan hewan yang peka terhadap bau, terutama terhadap bau yang menyengat seperti aroma bawang putih, kayu manis dan mint. 

Memang aroma ini tidak dapat membunuh kecoak, akan tetapi setidaknya saat kecoak menghirupnya ia pun akan menghindar atau pergi.

Melansir dari kompas.com, dengan mengutip dari Cockroach Zone, Sabtu (14/8/2021), berikut aroma yang dapat mengusir kecoak dari rumah.

Daun Salam 
Daun salam sudah sejak lama digunakan sebagai bahan alami yang dapat mengusir kecoak. Tidak hanya sebagai bahan bumbu masakan, ternyata daun salam memiliki aroma yang kuat dan menyengat sehingga efektif untuk mengusir lalat, tikus, dan ngengat. 


Caranya pun cukup mudah. Hanya denya menaburkan remahan daun salam di area yang mudah atau sering didatangi kecoak.

Bawang Putih dan Cengkeh 
Cengkeh dan bawang putih memang memiliki bau yang menyengat sehingga ampun untuk mengusir kecoak. Kamu cukup menaburkan bubuk bawang putih atau cengkeh utuh di tiap sudut ruangan atau meja. 

Bubuk Kopi 
Aroma satu ini juga dapat dipercaya dapat mengusir kecoak. Akan tetapi, sebaiknya gunakan kopi yang segar yang sudah dihaluskan dan bukan kopi instan.

Caranya sebarkan bubuk kopi pada area yang sering didatangi kecoak. Ganti serbuk kopi tiap minggunya agar aroma kopi tetap kuat dan segar.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kosmetik dan Skincare Lokal, Fokus ke Bahan-Bahan Alami