Deretan Film Tentang Klub Sepak Bola

Ilustrasi Gambar Pemain Klub Sepak Bola Yang Menginspirasi - Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar Pemain Klub Sepak Bola Yang Menginspirasi - Bisnis Muda - Canva.com

Like

Film tentang sepak bola belum tentu digemari oleh para penyukai sepak bola, begitu juga sebaliknya. Gimana dengan kamu, Be-emers?

Film klub sepak bola tidak hanya boleh ditonton oleh penggemar sepak bola, melainkan orang-orang yang tidak bisa bermain bola boleh juga ikut merasakannya lho!

Sudah banyak sekali sekarang film yang menceritakan tentang klub sepak bola atau perjalanan untuk menjadi pemain bola yang hebat, bahkan menjadikan klub bola yang ditakutkan.

Kebanyakan, sebuah film bertema klub olahraga, tidak jauh dari menceritakan sosok yang menjadi sorotan. Seperti menceritakan perjuangan atlet legendaris yang dapat menginspirasi para penyuka sepak bola dan penonton lainnya.

Nah, film yang bercerita tentang klub sepak bola bukan hanya tentang cara menendang yang hebat, menjadi kiper dan bek itu harus kuat, menggocek dengan lincah, dan hal lainnya.


Melainkan, film klub sepak bola juga menceritakan sejarah atau awal mula bagaimana terbentuknya klub sepak bola tersebut. Seperti menceritakan based on true story, bagaimana klub bola ini terjadi.

Sementara itu, sejumlah film tentang klub sepak bola dibuat dengan tujuan untuk menegaskan bahwa bermain sepak bola bukan hanya sebatas menendang lalu gol dan menang. Lebih dari itu, para atlet bola juga kerap diceritakan mempunyai jiwa yang kuat dan dapat dirasakan oleh banyak orang, termasuk para penonton panggung dan penggemar bola.

Berikut ada deretan film klub sepak bola yang menceritakan kisahnya, antara lain:

Baca Juga: Rekomendasi Film Seru Bernuansa Kemerdekaan!


Green Street Hooligan

Green Street Hooligan adalah film sepak bola pada tahun 2005 yang menceritakan tentang holiganisme atau supporter sepak bola di Inggris. Di negara lain, sepak bola ini dikenal sebagai Football Holigans atau Holigans.

Film ini menceritakan tentang holigans seperti pekerjaannya, berkumpul sebelum bertanding, menonton pertandingan away, dan tentang perkelahian antar supporter.
 

Goal The Dream Begins

Film ini mengangkat genre drama yang ditayangkan pada tahun 2006. Film ini dimainkan oleh pemain sepak bola terbaik pada waktunya yaitu Kuno Becker, Stephen Dilane, dan Alessandro Nivola.

Film ini menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Santiago Munez (Kuno Becker) yang melawan nasib untuk menggapai mimpinya menjadi seorang pemain bola yang profeional.
 

Zidane : A 21st Century Potrait

Film ini adalah sebuah dokumenter yang dirilis pada tahun 2006. Film sepak bola ini fokus pada lakon yang dilakukan oleh Zinedine Zidane selama dilapangan.

Tidak tanggung-tanggung, pada saat pembuatan dokumenter ini, pembuat film memanggil 17 kameramen untuk dapat mengambil gambar gerak yang dilakukan olehnya.
 

Will

Film ini diliris pada tahun 2011 dan menjadi hal bahagia untuk para penggemar Liverpool di seluruh dunia. Film ini menceritakan kisah berjuangan anak kecil sebatang karang.

Namun, ia mempunyai harapan besar untuk dapat menyaksikan pertandingan akbar Livepoor melawan AC Milan pada Liga Champions. Pada film Will, ini juga memiliki makna dan dapat diyakini mampu menyampaikan arti “You’ll Never Walk Alone” sebagai slogan dari klub Liverpool.
 

Escape to Victory

Film ini menceritakan kisah klasih tahun 1981. Sama dengan kisah Pele, yang belum lama ini diceritakan kisahnya dalam film klub sepak bola terbaik dengan judul Pele : Birth Of A legend.

Film Escape to Victory menceritakan tentang sekelompok tawanan perang yang ditandang bertanding oleh sejumlah tentara Jerrman. Apakah pele dengan teamnya mampu melawan tentara Jerman ini?
 

Garuda di Dadaku

Garuda di Dadaku menceritakan anak kecil yang bernama Bay berusia 12 tahun dengan cita-cita bisa menembus skuat Timnas U-13. Bayu sejak kecil sudah menggemari sepak bola sering menggiring bola di gang-gang sempit tempat yang ia tinggalin.

Yang menarik dari film ini adalah original soundtrack (Garuda di Dadaku) yang diciptakan band Netral. Lagu itu pun menjadi pengiring Tim Nasional (Timnas) ketika bertanding dan dinyanyikan oleh supporter Indonesia.

Deretan film tentang klub bola di atas dinilai sangat menginspirasi. Be-emers, jangan lupa nonton dan spill sedikit di komen yah!

Film apa lagi tentang sepak bola yang kamu ketahui atau bahkan jadi favorit?

Baca Juga: Jesse Lingard Lebih Tajir Sebagai Pemain Bola atau Youtuber Ya?