Strategi Cuan yang Perlu Diketahui Newbie Crypto

Ilustrasi Gambar Cryptocurrency Bitcoin Yang Menguntungkan - Bisnis Muda - Image : canva.com

Ilustrasi Gambar Cryptocurrency Bitcoin Yang Menguntungkan - Bisnis Muda - Image : canva.com

Like

Kalangan masyarakat muda ternyata sudah banyak yang membicarakan tentang investasi crypto yang sedang naik daun. Bitcoin salah satunya, yang menjadi alternatif investasi yang semakin populer.

Bahkan, investasi bitcoin ini sudah banyak dilakukan oleh investor newbie alias baru lho, Be-emers. Saat ini, investasi bitcoin telah menjadi daya tarik untuk pemula, karena bitcoin dinilai menawarkan keuntungannya yang tidak main-main.

Di Indonesia sendiri, investasi bitcoin sudah legal untuk digunakan. Pembelian bitcoin juga cukup mudah.

Sejak beberapa bulan belakangan, harga bitcoin terus mengalami peningkatan. Tetapi, alangkah baiknya untuk para Newbie Crypto, harus paham lebih dulu bagaimana cara berinvestasi dan mengatur strategi agar bisa cuan.

Melansir dari bitcoin.org, bitcoin merupakan jaringan consensus yang memungkinkan terdapat sistem pembayaran baru dan uang yang sepenuhnya berbentuk digital. Yang artinya, bitcoin yang juga merupakan uang tunai tapi berada dalam dunia digital atau internet.


Bagi pemain pemula kripto, sebenarnya untuk bisa mendapatkan bitcoin itu ada cara yang sangat mudah, yaitu dengan cara pemain bitcoin yang sudah banyak ini mau nyumbangkan bitcoin nya. Dengan begitu, kamu sudah memiliki bitcoin dengan sendirinya.

Baca Juga: Lalu, bagaimana strategi cuannya untuk newbie crypto sendiri?

Lalu, bagaimana strategi cuannya untuk newbie crypto sendiri?

Dalam dunia cryptocurrency ada strategi yang umum digunakan dalam permainan bitcoin ini, melansir dari pluang.com, antara lain :


Trading
Trading dalam dunia kripto dapat diartikan sebagai perdagangan. Yang secara umum adalah aktivitas jual-beli yang dimana sebuah produk tersebut dapat berpindah tangan dan menyepakati antara kedua belah pihak ini yang melakukan transaksis jual beli.

Sebelum melakukan trading, kita harus bisa menggunkan logika kita sebagaimana mestinya untuk bisa berpikir dan bukan menggunakan emosi yang ada saat melakukannya.

Para pedagang dan investor perdagangan crypto ini biasanya memiliki sebutan dengan trader cryptocurrency. Ada beberapa strategi juga saat ingin melakukan trading, melansir dari Convestasi, antara lain :
  • Hodl : Setelah melakukan pembelian, kita dapat menyimpan bitcoin tersebut sebagai sarana investasi jangka panjang.
  • Day Trading : Saat melakukan transaksi jual beli bitcoin pada hari yang sama, Be-emers harus tetap mengawasi pergerakan harga untuk bisa mengetahui kapan saat yang tepat untuk membeli  dan menjual bitcoin.
  • Pump And Dump : Kita dapat membeli bitcoin dengan jumlah yang besar untuk dapat mempengaruhi harga bitcoin dan menjualnya ketika waktu harga bitcoin naik.
 

Crypryocurrency Bitcoin Yang terus cuan - Bisnis Muda -  Canva.com

Crypryocurrency Bitcoin yang terus cuan - Image: Canva.com



Strategi Pendapatan Pasif
Strategi ini akan sangat berguna bagi Newbie Crypto. Bahkan strategi ini juga berguna untuk investor lama, tetapi hanya memiliki waktu yang sangat sedikit sehingga tidak dapat melakukan trading yang sering.

Strategi pendapatan pasif atau yang biasa dikenal dengan passive income, melansir dari blog.klikcair.com, diartikan sebagai pendapatan yang didapatkan oleh investor itu dalam kegiatan ekonominya yang sudah dilakukan tanpa harus berperan aktif dalam kegiatan ekonominya atau tradingnya.

Mengutip dari blog.pluang.com, pendapatan pasif ini juga memiliki strategi untuk bisa menjaga bitcoin tersebut, antara lain :
  • Buy and Hold
Sesuai namanya, investor membeli aset kripto dan dapat menahannya dalam jangka waktu yang cukup panjang. Ini adalah strategi para investor untuk menyimpan aset kripto yang berjangka panjang.

Biasanya, para investor tidak memperdulikan bagaimana analisis teknikal dalam melakukan strategi ini. Namun, investor lebih memilih untuk tetap focus  pada analisis fundamental.

Nah, buat be-emers yang baru mau mulai investasi di crypto, jangan lupa untuk menggunakan strategi ini yah.