Oktober Identik Bullish, Harga Aset Kripto Kecil Ini Diam-Diam Meroket!

Harga Aset Kripto Kecil Ini Diam-Diam Meroket Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Harga Aset Kripto Kecil Ini Diam-Diam Meroket Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Bulan Oktober memang cukup identik dengan masa bullish atau naiknya harga-harga sejumlah aset kripto. Nah, selain bitcoin dan ethereum, ternyata diam-diam ada aset kripto berkapitalisasi kecil yang juga menunjukkan performa meroket lho!

Sejak 2013, dikutip laman Coin Telegraph, aset kripto unggulan selalu berhasil menutup bulan Oktober dengan keuntungan. Bahkan, hal itu terjadi sebanyak tujuh dari sembilan kali sejak tahun 2013.

Dari data Bybt, pada Oktober 2013, Bitcoin telah menutup sebagian besar keuntungannya dengan keberhasilan yang mencapai lebih dari 77 persen. Sementara itu, Bitcoin akhirnya menembus angka US$ 14.000 pada 31 Oktober 2020, pencapaian tertinggi sejak harganya turun US$20.000 pada Januari 2018.

Hal itu pun jadi harapan pelaku pasar kripto untuk bisa meraup cuan di bulan Oktober 2021 ini. Meskipun, sejumlah hal seperti tekanan regulasi China terhadap pelarangan transaksi Bitcoin, masih menjadi “bayang-bayang” pergerakan bullish aset kripto di bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Enggak Main-Main, Pemerintah China Kini Larang Transaksi Kripto


 

OMG: Aset Kripto Kecil yang Diam-Diam Meroket

Rabu (6/10), Bitcoin kembali berhasil menembus level US$50.000. Dilansir dari Coin Market Cap, selama sepekan terakhir, harga Bitcoin telah naik hingga 21,38 persen dengan kapitalisasi pasar mencapai US$966,01 miliar.

Sejauh ini, Bitcoin masih menempati posisi teratas di jajaran aset kripto dengan kapitalisasi pasar tinggi. Ethereum pun masih menjadi aset kripto “sultan” di urutan kedua, dengan kapitalisasi pasar mencapai US$409,36 miliar.

Meski begitu, rupanya sejumlah aset kripto berkapitalisasi pasar kecil juga enggak kalah dalam mencetak kinerja cemerlang nih. Salah satunya, yakni aset kripto OMG.

 

Aset Kripto OMG Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Aset Kripto OMG Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva



OMG, yang merupakan token asli dari OMG Network skala ethereum itu, ternyata telah melonjak ke level tertingginya nih! Dilaporkan Forbes, OMG naik hampir 150% sejak awal September 2021!

Menurut Analis CrossTower Martin Gaspar, dikutip Forbes, kenaikan aset OMG disebabkan adanya kegembiraan investor terhadap pengumuman peluncuran jaringan boba mainnet. Soalnya, pemegang token OMG memenuhi syarat untuk airdrop mendatang dari tata kelola token boba.

Adapun, dari data Coin Market Cap, kapitalisasi pasar OMG sudah mencapai US$2,03 miliar dan kini berada di urutan ke-59 di deretan aset kripto. Sementara itu, selama sepekan terakhir, OMG telah naik 54,25 persen nih, Be-emers.

Gimana, menurut kamu OMG layak kamu koleksi enggak nih?