Profil Startup Klikdaily yang Berhasil Pegang Lisensi World Cup 2022 dan Piala Dunia U-20!

Klikdaily Illustration Web Bisnis Muda - Image: Laman Resmi Klikdaily

Klikdaily Illustration Web Bisnis Muda - Image: Laman Resmi Klikdaily

Like

Kini, kita sudah hampir sampai di penghujung tahun 2021. Hal ini menandakan bahwa tahun 2022 sudah berada di depan mata.

Sepanjang tahun 2021 ini, sudah mulai bergulir beberapa ajang olahraga besar bergengsi yang rutin diadakan, seperti Olimpiade Tokyo hingga Paralimpiade Tokyo yang sempat tertunda. Ini mengisyaratkan bahwa pandemi COVID-19 sudah perlahan membaik.

Nah, di tahun 2022 nanti, akan digelar salah satu ajang olahraga yang tak kalah bergengsi dari Olimpiade, yaitu FIFA World Cup 2022 yang disusul Piala Dunia U-20 di tahun berikutnya.

Seperti diketahui, FIFA World Cup 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada tahun 2022. Sedangkan untuk Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2023.

Seiringan dengan hal tersebut, ada kabar baik perihal pemegang lisensi hak siar dari World Cup 2022 serta Piala Dunia U-20. Hak tersebut diraih oleh startup asal Indonesia bernama Klikdaily.


Melansir dari Bisnis, startup Klikdaily mencatatkan rekor sebagai startup pertama yang bergerak dalam bidang teknologi di Indonesia yang mendapatkan lisensi serta hak siar World Cup serta Piala Dunia yang ditunjuk langsung oleh FIFA.

Berkaitan dengan hal tersebut, Be-emers sendiri sudah mengetahui profil serta rekam jejak dari start up Klikdaily ini belum?
 

Profil dan Sepak Terjang Klikdaily

Menghimpun dari TechinAsia, Klikdaily sendiri ialah startup yang bergerak dan memiliki fokus sebagai supply chain dari Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang didirikan oleh Amos Gunawan. Klikdaily hadir dibawah naungan perusahaan PT. Klik Teknologi Indonesia yang berlokasi di Foresta Business, BSD City, Tangerang Selatan.

Klikdaily ditampilkan dalam bentuk aplikasi digital dalam rangka sebagai wadah mempermudah serta menyederhanakan jalur distribusi terkhusus untuk warung, toko, serta UMKM dan kelompok masyarakat tradisional.

Selain itu, Klikdaily juga membangun platform fisik agar dapat memberikan solusi end-to-end dari segi pendanaan, promosi pintar hingga pemasaran.

Meringkas dari Itech, sebelum jauh ditunjuk sebagai pemegang lisensi World Cup 2022, Klikdaily sempat mendapatkan suntikan dana Pre-Series A dari Global Founders Capital, Pegasus Capital, Fundedhere, dan Teja Ventures pada tahun 2019.

Lewat suntikan dana tersebut, terbukti bahwa Klikdaily menorehkan raihan kinerja serta performa meningkat sekitar 700 persen di tahun berikutnya.

Kini, Klikdaily sudah memiliki ribuan mitra yang hadir dibeberapa wilayah di Indonesia seperti Jabodetabek, Kerawang, Serang serta rencana disusul Bandung dan Jogja.