Capai Kapitalisasi Pasar US$10 Miliar, Shiba Inu Kini Masuk Jajaran 20 Kripto Teratas

Shiba Inu Masuk Deretan 20 Kripto Teratas Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Shiba Inu Masuk Deretan 20 Kripto Teratas Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva


Bukan Dogecoin, kini Shiba Inu telah berhasil meroket dan mencuri perhatian para pelaku pasar kripto nih, Be-emers! Bahkan, kini Shiba Inu telah berhasil masuk dalam jajaran 20 kripto teratas di dunia.

Dogecoin sempat menjadi sorotan karena harganya yang meroket pada Februari 2021 lalu. Hal itu terjadi seiring dengan “pom-pom” yang dilakukan Elon Musk di Twitter.

Popularitas Dogecoin juga terjadi berkat peran meme Shiba Inu -jenis anjing asal Jepang- yang menjadi maskotnya nih, Be-emers. Nah, enggak cuma Dogecoin saja yang identik dengan anjing jenis Shiba Inu lho!

Kini ada pula aset kripto yang bernama Shiba Inu alias Shiba Token (SHIB) di dunia kripto. Bahkan, aset kripto yang diciptakan oleh seorang anonymous bernama Ryoshi itu sudah mencapai kapitalisasi pasar US$10 miliar!

Baca Juga: Ternyata, Ini Lho Alasan Dogecoin Jadi Meme Stock di Dunia Cryptocurrency
 

Rekor Shiba Inu dan Pom-Pom Elon Musk

Hingga perdagangan Jumat (8/10), Shiba Inu diketahui sudah melesat hingga lebih dari 300 persen selama sepekan terakhir nih.


Hal itu pun akhirnya membuat SHIB masuk dalam jajaran 20 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya, yang kini dilaporkan Coin Market Cap telah mencapai lebih dari US$10 miliar.

Menariknya, hal itu jadi rekor tersendiri bagi Shiba Inu lho, Be-emers. Pasalnya, dilansir Business Insider, rekor tersebut baru tercapai setelah 4 bulan sejak token tersebut diluncurkan pada Agustus 2020.

 

Shiba Inu Masuk Deretan 20 Kripto Teratas Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Shiba Inu Masuk Deretan 20 Kripto Teratas Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva


Sementara Dogecoin, justru membutuhkan waktu enam kali lebih lama dari Shiba Inu untuk mencapai rekor yang sama dengan Shiba Inu. Diketahui, Dogecoin butuh waktu 88 bulan untuk mencapai rekor Shiba Inu.

Di satu sisi, rekor yang dicapai Shiba Inu ternyata juga mirip dengan apa yang pernah dialami oleh Dogecoin nih, Be-emers.

Soalnya, dilansir Business Insider, salah satu pemicu terbangnya kinerja Shiba Inu yakni Tweet Elon Musk pada Senin (4/10) yang mengunggah foto anak anjing Shiba Inu di kehidupan nyata dan tulisan "Floki Frunkpuppy."

Sejak saat itu, SHIB melonjak dari US$0,00001348 menjadi sekitar US$0,00003068 pada perdagangan Kamis (7/10), atau naik sekitar 14 persen selama 24 jam!

Baca Juga: 50 Triliun Koin Shiba Inu untuk Donasi India

Meski begitu, enggak semua pengamat pasar kripto percaya lonjakan shiba inu semata-mata karena Tweet Musk. Dikutip Insider, Research Lead 21Shares Eliézer Ndinga menilai kalau enggak ada bukti yang menunjukkan bahwa tweet tersebut secara eksplisit menunjukkan dukungan token SHIB.

Adapun, dari data Coin Market Cap, kini kapitalisasi SHIB tercatat mencapai US$10,3 miliar. Hingga perdagangan Minggu (10/10), harga SHIB ditutup di level US$0.00002622.

Gimana, apakah kamu salah satu yang cuan dari meroketnya Shiba Inu (SHIB)?