Maudy Ayunda Ikut Berinvestasi di Startup Segari, Ini Alasannya

Maudy Ayunda Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Maudy Ayunda Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Perkembangan ekosistem startup di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, sampai mengantarkan Indonesia masuk peringkat ke-5 di dunia dengan startup terbanyak versi Startup Ranking 2020 seperti yang belum lama ini dibahas.

Beragam bidang hingga aspek kini sudah mulai mewarnai ranah startup Indonesia. Salah satunya ialah Segari, yaitu startup yang bergerak di bidang e-grocery atau grocery social commerce besutan PT Sayur Untuk Semua yang didirikan pada tahun 2020 oleh Yosua Setiawan.

Hampir sepekan terakhir, startup Segari sedang ramai diperbincangkan oleh jagat maya setelah salah satu artis tanah air yaitu Maudy Ayunda ikut berpartisipasi menjadi investor di startup e-grocery tersebut.
 

Alasan Maudy Ayunda Jadi Investor Segari

Melansir dari Bisnis, diketahui Segari baru saja menuntaskan putaran pendanaan Series A dari sejumlah investor, salah satu diantaranya ialah Maudy Ayunda.

Adapun, dorongan yang membuat Maudy ikut berpartisipasi didasari akan rasa ketertarikannya dengan chip-in ke platform B2C sebagai upaya dalam meningkatkan keberlangsungan sosial, baik untuk masyarakat ataupun petani lokal.

Aktris yang sempat kebingungan untuk memilih melanjutkan studi di Stanford atau Harvard ini menambahkan, bahwa berinvestasi bukan hanya sekedar nominal kontribusi, melainkan lebih dari keterlibatan dalam membangun masa depan Indonesia. Khususnya, dari pengembangan terobosan yang dapat menjawab seputar sektor pertanian hingga tantangan dasar masyarakat dan petani.


Lebih lanjut lagi, lewat perkembangan industri e-grocery diharapkan dapat memudahkan petani lokal terutama dari segi penghasilan yang adil serta dari segi pendistribusian. Terutama jika melihat behaviour atau perilaku masyarakat yang kini menjadikan belanja online sebagai sebuah tren dan lifestyle.

Baca JugaInvestor Startup Sangat Memperhatikan 7 Hal ini, Kata Veteran Startup Mentor Marty Zwilling

 

Pendanaan Segari

Sedikit kilas balik, Segari telah mendapatkan pendanaan Series A sebesar US$16 juta atau sekitar Rp227 miliar dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan sejak mulai beroperasi sebagaimana dikutip dari Merdeka.

Adapun, pendanaan Series A ini dipimpin oleh Go-Ventures yang melibatkan Susquehanna International Group (SIG), Gunung Sewu Group, Alfamart serta Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.

Startup Segari pun berdiri atas inisiasi dalam rangka penyederhanaan rantai distribusi di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi serta melibatkan komunitas sebagai mitra dalam aktivitas penjualan dan distribusi.

Selaras dengan hal tersebut, Segari memudahkan petani lokal dalam melakukan distribusi buah-buahan, sayur-sayuran, daging hingga bahan pokok lainnya. Nantinya, konsumen hanya perlu mengakses melalui aplikasi atau web Segari dan sontak hanya dalam estimasi waktu 15 jam produk akan sampai.

Nah, gimana nih Be-emers sudah tertarik juga berinvestasi seperti Maudy Ayunda belum?