Usai NFTfi Raup Pendanaan, Kini NFT Dapat Dijadikan Sebagai Jaminan Pinjaman

Non-Fungible Token Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Non-Fungible Token Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Keberadaan aset digital memang terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, baik dari segi literatur hingga pengaplikasiannya nyata dalam kehidupan sehari – hari.

Adapun bentuk pengaplikasiannya yang dimaksudkan seperti mulai bermunculannya transaksi daripada aset digital dari berbagai macam aktivitas cryptocurrency dalam berbagai bentuk.

Sebut saja contohnya seperti beberapa pekerja dan pejabat yang justru menginginkan gaji nya dalam bentuk Bitcoin, hingga NFT yang ternyata dapat dijadikan agunan, lho, Be-emers!

Baca Juga: Wujudkan Kota Pusat Inovasi Digital, Wali Kota Miami Akan Terima Seluruh Gaji dalam Bitcoin


NFTfi Wadahi NFT Agar Dapat Dijadikan Sebagai Agunan

Melansir dari TechCrunch, diketahui platform NFTfi baru saja meraup dana senilai US$5 juta atau sekitar Rp71 miliar pada putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh 1kx serta investor tambahan seperti Sound Ventures, Maven 11, Scalar Capital dan Kleiner Perkins.

Seusai mendapat suntikan dana tersebut, NFTfi berencana untuk terus mengembangkan tim operasi, pemasaran hingga pengembangan produk untuk memenuhi permintaan pertumbuhan yang cepat.


Tercatat sejak awal kemunculannya, NFTfi telah melakukan lebih dari 2.100 pinjaman dengan nilai lebih dari US$26,5 juta atau Rp377 miliar.

Bermula sejak Mei 2020, NFTfi muncul sebagai pasar pinjaman yang memungkinkan pemegang NFT untuk meminjam modal hanya dengan menjadikan NFT yang dimiliki sebagai agunan.

Singkatnya, NFTfi ini memiliki peranan sebagai peminjaman modal hanya dengan mengajukan NFT milik peminjam sebagai agunan yang sewaktu – waktu harus ditebus seusai melakukan perdagangan di pasar lain.

Sistematika terkait dari NFTfi ini bermula dengan mengajukan persyaratan, lalu peminjam mengunci NFT ke dalam kontrak pintar bernama escrow.

Usai pinjaman serta bunga dilunasi, NFT peminjam akan secara otomatis kembali ke dompet pemilik, namun jika peminjam gagal membayar otomatis pemberi pinjaman akan menerima NFT.

NFTfi mengatakan keberadaannya dilandasi dari banyaknya pemegang NFT yang mencari dana untuk menggunakan leverage aset tanpa harus menjualnya.

Platform pasar peminjaman ini juga diketahui telah didukung lebih dari 100 proyek NFT yang termasuk didalamnya terdapat Art Blocks, Bored Ape Yacht Club, Cryptopunks, Autoglyphs, Meebits hingga VeeFriends.

Nah, gimana Be-emers tertarik nggak untuk gunain NFT nya sebagai agunan?