Wujudkan Kota Pusat Inovasi Digital, Wali Kota Miami Akan Terima Seluruh Gaji dalam Bitcoin

Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Perkembangan serta reputasi dari keuangan digital dan aset digital seperti contoh cryptocurrency memang terus mengalami peningkatan, baik dalam minat penggunaan ataupun bagian dari wujud inovasi digital.

Bahkan, tepat pada September lalu, negara El Salvador telah meresmikan salah satu jenis cryptocurrency yaitu Bitcoin sebagai mata uang resmi daripada negara tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Terjun di Hari Pertamanya sebagai Alat Transaksi El Salvador, Ada Apa?

Ternyata, perkembangan daripada keuangan serta aset digital tak berhenti sampai di situ. Kini, giliran salah satu kota yang terletak di negara bagian Florida, Amerika serikat yaitu Miami yang ingin mewujudkan keinginannya untuk berusaha manjadi kota pusat inovasi digital.


Wujud Realisasi Miami Untuk Wujudkan Kota Pusat Inovasi Digital

Dilansir dari Fox Business, tepat pada Selasa, (02/11/2021) dalam cuitan Twitter Francis Suarez selaku Wali Kota Miami diketahui akan menjadi pelopor dengan akan menerima seluruh gaji selanjutnya dalam bentuk Bitcoin.

Cuitan Twitter Wali Kota Miami tersebut diketahui buah dari lontaran cuitan dari salah satu penggemar serta investor kripto yaitu Anthony Pompliano yang menanyakan siapa sosok politisi pertama Amerika Serikat yang akan menerima gaji mereka dalam bentuk Bitcoin.


Melihat cuitan tersebut, Francis Suarez yang diketahui baru mendapatkan masa jabatan pada putaran kedua minggu ini sontak langsung merespons cuitan tersebut.

Wali Kota Miami yang diketahui memiliki gaji sebesar US$97.000 ini juga menambahkan bahwa langkah yang dilakukannya menjadi wujud dari komitmen dalam membangun Miami sebagai pusat inovasi digital.

Kendati demikian, dalam keterangan lain Suarez menyebutkan bahwa tidak ada paksaan soal perolehan gaji dalam bentuk Bitcoin kepada pegawai di kota Miami atau bisa dibilang hal tersebut sangatlah opsional.

Lebih lanjut lagi, kegigihan Suarez dalam mewujudkan Miami sebagai kota inovasi digital juga terlihat dari aktivasi dalam pembuatan MiamiCoin yang sudah mulai galangkan sejak bulan lalu.

Suarez mengharapkan lewat MiamiCoin yang mana merupakan proyek kripto ini nantinya akan mengurangi kebutuhan penduduk dalam membayar dengan berpartisipasi dalam penambangan dan pertaruhan koin.

Nah, kira-kira Be-emers nantinya juga tertarik nggak untuk dapat gaji dalam bentuk Bitcoin?