Berkat Kripto, CEO Binance Langsung Masuk Deretan Ke-11 dalam Daftar Orang Terkaya Didunia

Changpeng Zhao Illustration Web Bisnis Muda - Image: Decrypt

Changpeng Zhao Illustration Web Bisnis Muda - Image: Decrypt


Be-emers mungkin udah nggak asing lagi dong mendengar salah satu layanan pertukaran kripto Binance?

Apalagi langkah konkret yang diwujudkan Binance dalam menumbuhkan ekosistem kripto dan blockchain dalam skala global tak ada hentinya.

Mulai dari Binance yang belum lama ini mendapat gelagat positif dari regulator Bahrain dan Kanada, hingga Binance yang telah melangsungkan nota kesepahaman dengan Dubai terkait penciptaan ekosistem aset virtual berskala internasional.

Tentunya berbagai manuver tersebut secara kasat mata mendatangkan pundi-pundi untuk pendirinya, bahkan pendiri dari Binance ini seketika langsung menyelinap masuk deretan orang terkaya di dunia lho, Be-emers!

Baca Juga: Regulator Bahrain dan Kanada Setuju Sediakan Layanan Kripto untuk Binance
 

Changpeng “CZ” Zhao Miliki US$96 Miliar

Dilansir dari Fortune, pendiri sekaligus CEO Binance Changpeng Zhao baru saja membuat capaian rekor yang cukup menghebohkan dunia atas kekayaan yang dimilikinya saat ini.


Changpeng Zhao diketahui mencatatkan total kekayaan senilai US$96 miliar atau sekitar Rp1.373 triliun sebagaimana dimuat oleh Bloomberg Billionaires Index.

Dengan capaian tersebut, Bloomberg Billionaires Index langsung mengklasifikasikan Zhao pada urutan ke-11 dalam daftar orang terkaya didunia.

Zhao bahkan diketahui langsung melangkahi total kekayaan yang dimiliki oleh konglomerat pemilik Reliance Industries yaitu Mukesh Ambani dan tepat berada satu peringkat dibawah CEO Oracle yaitu Larry Ellison yang memiliki total kekayaan US$108 miliar.

Bloomberg juga menambahkan bahwa total capaian kekayaan Zhao tersebut belum termasuk dengan total kepemilikan atas aset mata uang kripto, entah dalam bentuk Bitcoin atau Binance Coin.

Bloomberg memperkirakan bahwa jika seluruh aset Zhao ini terkumpul rasanya pantas jika disandingi dengan total kekayaan yang dimiliki oleh 5 besar orang terkaya didunia diantaranya Mark Zuckerberg, Bill Gates, Bernard Arnault, Jeff Bezos hingga Elon Musk.

Tidak hanya itu, Zhao juga berhasil memimpin pada klasmen daftar penggiat kripto terkaya didunia, terlebih total kekayaan Zhao hampir dua kali lipat dari Satoshi Nakamoto yang berkisar US$46 miliar.

Dilanjut dengan CEO FTX Sam Bankman-Fried yang berkisar US$15 miliar dan CEO Coinbase Brian Armstrong yang hanya berkisar US$9 miliar.

Sementara itu, Zhao yang tak berselang lama memberikan cuitan di Twitter justru terbilang menanggapi hal tersebut dengan sangat biasa dan terkesan tidak begitu mengindahkan.

Dalam cuitannya Zhao hanya menjelaskan bahwa dirinya tak begitu menganggap penting peringkat, yang terpenting ialah bagaimana dirinya bisa membantu banyak orang.

Pada cuitan selanjutnya, bahkan dirinya ingin mendedikasikan mayoritas dari harta kekayaannya untuk kegiatan filantropi seiring dengan keterangan yang juga diberikan oleh Juru Bicara Binance.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?

Baca Juga: Dubai Sepakat Ciptakan Ekosistem Kripto dengan Binance