Ingin Beli Saham di Luar Negeri? Intip 5 Keuntungannya!

Bendera (Sumber gambar: canva.com/flag)

Bendera (Sumber gambar: canva.com/flag)


Untuk kamu yang sudah masuk di dunia saham dalam negeri, tidak ada salahnya untuk mencoba melangkah ke tahap berikutnya yaitu beli saham di luar negeri.

Saham luar negeri menawarkan beragam keuntungan yang akan kamu terima. Di antaranya adalah likuiditas, informasi yang dapat diakses, dapat membeli per lembar, pilihan produk yang beragam, dan dapat membeli In Fraction Share atau saham pecahan.

Baca Juga: Minat Koleksi Saham Luar Negeri? Ini 3 Cara Mudah Investasi untuk Kamu
 

1. Likuiditas

Likuiditas adalah sebuah ukuran dalam jumlah transaksi pada suatu saham di pasar modal. Likuiditas dalam investasi sangat penting. Semakin likuid saham maka saham tersebut dapat dijual serta dibeli setiap saat.

Hal ini tentunya akan menguntungkan kamu jika kamu sudah yakin membeli saham di luar negeri karena perbedaan harga jual serta beli menjadi kecil. 
 

2. Informasi yang Dapat Diakses

Oleh karena saham dari jenis perusahaan global yang beragam, membuat bursa luar negeri sering menjadi sorotan oleh beragam media khususnya media yang fokus pada bidang finansial.


Para media ini selalu fokus pada pergerakan yang terjadi pada saham dan mereka juga ikut memberi beragam rekomendasi saham yang sekiranya akan memberi keuntungan.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika biasanya kurang informasi karena memiliki akses yang luas untuk menyerap informasi dari mereka dimana saja dan kapan saja. 
 

3. Kamu Dapat Membeli Per Lembar

Keuntungan membeli saham di luar negeri berikutnya adalah bisa membeli per lembar. Hal ini tentunya akan berbeda dengan aturan pasar saham yang ada di Indonesia yang mengharuskan para investor untuk membeli 100 lembar saham atau 1 lot saham. 
 

4. Pilihan Produk yang Beragam

Bursa luar negeri memiliki beragam produk yang ditawarkan. Diantaranya adalah ETF (Exchange Traded Fund), saham, bond (obligasi), indeks, hingga derivatif.

Produk yang beragam ini tentunya akan menguntungkan untuk kamu karena dapat melakukan diversifikasi secara optimal serta dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

  

5. Kamu Dapat Membeli Saham In Fraction

Kamu tidak perlu khawatir dengan harga saham luar negeri yang mahal karena kamu dapat beli saham In Fraction.

Ini artinya, kamu dapat membeli saham sesuai uang yang dimiliki. Untuk devidennya sendiri tetap diterima jika perusahaan membagikan. 



Editor: Rachma Amalia