Orang Kaya Baru VS Orang Kaya Lama

orang kaya baru dan orang kaya lama

orang kaya baru dan orang kaya lama

Like

Di kehidupan, kita sering kali menjumpai dua tipe orang yang lahir memang kaya dan orang yang mendadak kaya.

Seseorang dapat dikatakan orang kaya saat memiliki harta yang melimpah. Namun saat ini, orang kaya terdiri dari dua jenis.

Keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Jadi, apa saja ya?

Perbedaan yang paling menonjol adalah si orang kaya lama tidak pernah sibuk menunjukkan kalau dirinya seorang yang kaya. Bahkan, orang-orang di sekitarnya sudah paham bahwa dia memang kaya.

Sedangkan si orang kaya baru, dia selalu sibuk mati-matian menunjukkan bahwa dirinya itu kaya, tetapi dulunya gak kaya. Jadi, dia perlu menunjukkan kepada orang-orang kalau dia sekarang sudah menjadi orang kaya.


Perbedaannya bisa dilihat dari benda-benda yang dipakai. Orang kaya lama lebih sering memakai benda-benda yang sesuai fungsi, bukan karena gengsi.

Kebalikannya dengan orang kaya baru, semua yang dipakai yaitu barang branded. Mereka lah sasaran dari produk mewah ini.

Jadi, yang membedakan penampilan orang kaya baru yaitu selalu mengaitkan dengan barang branded, dibandingkan penampilan orang kaya lama.

Menurut pakar personal branding, Amalia E Maulana, orang mampu yang memang kaya sejak dulu tidak akan mau didikte oleh brand. Mereka menggunakan barang mewah tertentu, tetapi untuk menikmatinya.

Sementara itu, orang kaya baru cenderung membawa brand. Misalnya, tas bermerek atau jam tangan mewah dalam berpenampilan, dengan tujuan menunjukkan bahwa ia mampu atau pamer.
“Yang beneran punya (uang) enggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya” Bob sadino