Ini Harga Corkcicle, Ikon Baru Kelas Pekerja Ibu Kota

Harga Corkcicle. (Foto: Corkcicle.com)

Harga Corkcicle. (Foto: Corkcicle.com)

Like

Corkcicle memenuhi lini masa media sosial beberapa waktu ini. Semua orang rasanya membicarakan corkcicle. Apa sebenarnya corkcicle? Mengapa ramai dibicarakan?

Tren di kalangan kelas pekerja Ibu Kota rasanya tidak akan pernah habis, setelah habis masa tren A muncul tren B sebagai penggantinya. 

Setelah tren lanyard dengan merek tertentu mereda, kini muncul tren baru yaitu penggunaan Corkcicle. Orang-orang yang mengikuti tren ini dinilai menjadi pekerja Ibukota yang berhasil dan hits.

Padahal keberhasilan itu relatif, tidak bisa hanya dilihat dari satu aspek. Apalagi hanya dari keikutsertaan pada tren tertentu. 

Hingga kini Corkcicle terus dibahas dan banyak orang yang tidak mau ketinggalan tren. Banyak yang langsung menggunakannya, tidak sedikit juga yang menggunakan karena mengikuti tren saja.
 

Apa Itu Corkcicle?



Corkcicle adalah merek drinkware atau botol minum asal Florida, Amerika Serikat. Merek botol minum ini telah melakukan ekspansi ke banyak negara termasuk Indonesia.

Pada dasarnya Corkcicle adalah botol minum yang fungsi utamanya adalah menampung air, seperti botol minum yang banyak ditemukan di Indonesia.

Namun, yang menjadi pembeda adalah desain dan kualitas dari botol minum ini. Corkcicle ramai dibahas karena ketahanan salah satu varian botolnya yang bisa mencapai 25 jam untuk menyimpan dingin.

Bahkan beberapa netizen telah melakukan eksperimen yang dipublikasikan melalui media sosial. Mereka menguji ketahanan salah satu varian botol Corkcicle dengan menyimpan es batu selama lebih dari 12 jam.

Hasilnya banyak es batu yang masih berbentuk atau sedikit sekali yang mencair. Eksperimen ini sukses meningkatkan pamor Corkcicle. 

Setelah itu Corkcicle banyak dipakai oleh para pekerja khususnya di ibu kota. Banyak juga yang menggunakan untuk meningkatkan gengsi. Sehingga Corkcicle dianggap sebagai ikon baru para pekerja di ibu kota.

Baca Juga: Jake & Caroline Danehy, Pembuat Swimwear dari Daur Ulang Botol Minuman
 

Varian dan Harga Corkcicle


Toko resmi Corkcicle pertama kali buka di Indonesia pada tahun 2019, bertempat di Plaza Senayan. Pada waktu itu masyarakat belum terlalu ramai membicarakan botol minum ini. Lalu pada tahun 2021 Corkcicle membuka gerai keduanya di Mall Grand Indonesia. 
 

1. Canteen


Ini adalah varian botol minum Corkcicle yang paling populer. Melalui varian ini pula Corkcicle bisa ramai dibicarakan di Indonesia. 

Untuk ukuran 20 oz atau sekitar 500 ml dibanderol dengan harga Rp 833 ribu. Sedangkan ukuran 32 oz atau sekitar 1 liter dibanderol dengan harga Rp 1.065.900

Ini adalah botol yang mengklaim memiliki ketahanan panas hingga 15 jam dan dingin hingga 25 jam.
 

2. Tumbler


Botol dalam varian tumbler berbeda bentuk dengan varian canteen. Bentuk tumbler seperti gelas namun lebih tinggi. Tersedia dalam tiga ukuran.

Ukuran 12 oz atau 350 ml dihargai sekitar Rp 600 ribu. Ukuran 16 oz atau sekitar 470 ml dihargai mulai dari Rp 500 ribu. Ukuran 24 oz atau 700 ml dihargai mulai dari Rp 700 ribu.

Ketahanan panas dan dinginnya tidak selama botol varian canteen karena berbeda bentuk.

Baca Juga: Peluang Usaha Jus Buah, Minim Gula Anti Somasi
 

3. Stemless


Bentuk botol dari merek Corkcicle yang populer lainnya adalah varian stemless. Bentuk dari varian ini mirip sekali dengan gelas atau mug yang tidak memiliki gagang atau pegangan.

Varian ini tersedia hanya satu ukuran, yaitu 12 oz atau 350 ml. Satu stemless Corkcicle dihargai mulai dari Rp 670 ribu.

Ketahanan terhadap panas dan dingin juga paling rendah daripada dua varian populer lainnya. 

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.