Tak Hanya Lesti Kejora, Sederet Artis Ini Keluarkan Token Kripto

Token kripto artis, LESLARVERSE. (Gambar: leslarmetaverse.com)

Token kripto artis, LESLARVERSE. (Gambar: leslarmetaverse.com)

Like

Meningkatnya animo masyarakat Indonesia pada kripto membuat artis-artis tanah air tidak mau ketinggalan. 4 artis tanah air telah resmi mengeluarkan token kripto. Bagaimana prospeknya?

Dalam kripto ada dua instrumen, koin dan token. Sering kali investor menganggap koin dan token adalah hal yang sama. 

Meski nampak sama, baik koin dan token memiliki perbedaan yang sangat jelas. Namun, kerap kali investor sulit membedakannya karena keduanya sering tercampur.

Dilansir dari Bisnis.com, koin merupakan aset kripto yang memiliki teknologi blockchain sendiri. Misalnya, Bitcoin, Ethereum dan Cardano.

Koin bertindak sebagai mata uang pada umumnya sehingga dapat digunakan untuk transaksi ataupun disimpan. Namun, bedanya koin merupakan uang dalam bentuk digital.


Jika koin berdiri di dalam jaring blockchain milik sendiri, maka secara sederhana token merupakan aset digital yang menggunakan blockchain lain, misalnya Ethereum. 

Lebih lanjut, Token terbentuk di dalam aplikasi terdesentralisasi (DApps). DApps yang menggunakan token umumnya lebih mudah untuk dikembangkan, seperti munculnya Keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).

Token juga merupakan representasi atau mewakili sebuah aset atau utilitas tertentu. Biasanya, token juga berfungsi sebagai alat tukar atau pembayaran dalam sebuah project.

Baca Juga: BGTC 2022: GoTo Akuisisi Perusahaan Kripto. Tambah Layanan Investasi?
 

Artis Indonesia yang Merambah Kripto


Beberapa artis Indonesia juga tidak mau kalah dengan ikut meramaikan industri kripto. Diketahui artis-artis ini mengeluarkan token kripto.
 

1. Wirda Mansyur - I COIN


Putri dari Ustad Yusuf Mansyur ikut dalam industri kripto dengan mengeluarkan token kripto dengan nama I-COIN.

Dikutip situs resmi I-Coin, I-COIN merupakan proyek cryptocurrency untuk menciptakan ekosistem besar dengan dukungan teknologi Blockchain. Ada 3 produk yang dibuat oleh I-COIN, ILAND (Metaverse), (IBW) P2E Game & (I-MARKET) NFT Marketplace.

Sejak peluncurannya, kinerja token ini cukup naik turun. Data satu tahunan menunjukan adanya penurunan jauh harga I-COIN sejak pertama kali diluncurkan.
 

2. Anang Hermansyah dan Ashanty - ASIX


Pasangan penyanyi Indonesia ini juga mengeluarkan token kripto bernama ASIX. dilansir dari situs resminya, ASIX token berada di bawah naungan PT Meta Nusantara Victori.

Di dalam ekosistem token ini ada 3 proyek, P2E games, NFT Marketplace, dan Metaverse yang bernama Nusantaraverse.

Sayangnya, pada Agustus 2022 token ASIX tidak terdaftar Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti) dalam daftar aset kripto yang sah diperdagangkan di Indonesia.
 

3. Angel Lelga - Angel Token


Angel Lelga merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang juga menjajal peruntungan di kripto. Ia mengeluarkan token kripto bernama Angel Token. 

Angel Token mengalami naik turun yang cukup tinggi sejak peluncurannya. Beberapa bulan setelah diluncurkan, Angel Token mengalami sengketa.

Pada Juni 2022 Angel Lelga melaporkan developer Angel Token atas dugaan penipuan terhadap dirinya. Dari sini terkuak bahwa Angel Lelga hanya menjadi ambassador dari token ini, bukan pemilik.
 

4. Lesti Kejora dan Rizky Billar - LESLARVERSE


Baca Juga: Catat! Begini Cara Investasi Kripto dari Nol untuk Pemula

Lesti Kejora dan Rizky Billar sempat ramai dibicarakan saat berencana mengeluarkan token kripto dengan nama Leslar Metaverse atau LESLARVERSE.

Setelah diluncurkan, token kripto milik Lesti Kejora dan Rizky Billar sempat meroket. Namun mengalami penurunan secara teratur saat Rizky Billar dilaporkan atas kasus KDRT.

Mengutip dari Coin Market Cap, Kamis (29/9/2022), token LESLARVERSE tercatat menurun tajam 13,02% ke posisi US$ 0,0000009613.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.