Cari Cuan Tambahan, Ini Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Cara Daftar Shopee Affiliate Program. (Foto: Shopee.co.id)

Cara Daftar Shopee Affiliate Program. (Foto: Shopee.co.id)


Shopee, sebuah platform belanja online memiliki satu program yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan bernama Shopee Affiliate Program. Begini cara daftar Shopee Affiliate Program.

Ada banyak cara untuk mencari tambahan penghasilan saat ini, mulai dari berwirausaha hingga terobosan terbaru adalah dengan program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan tertentu.

Salah satu perusahaan yang menawarkan program affiliate adalah Shopee. Shopee adalah platform belanja online yang memiliki klaim terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan.

Shopee didirikan pada tahun 2015 dan segera setelahnya perusahaan ini masuk ke Indonesia, tepatnya pada Desember 2015. 

Kini Shopee menjadi salah satu situs kepercayaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja online didukung dengan data dari Similarweb yang menunjukan adanya kunjungan sebanyak 190,7 juta sepanjang bulan Agustus 2022.
 

Apa Itu Shopee Affiliate Program?



Baca Juga: Influencer Marketing Atau Affiliate Marketing? Mana yang Efektif?

Dilansir dari website resmi Shopee, Shopee Affiliates adalah program dari Shopee untuk para content creator yang aktif di media sosial. Para content creator akan mempromosikan berbagai produk di Shopee yang nantinya akan diberikan imbalan atau komisi.

Program Afiliasi Shopee atau Shopee Affiliate menawarkan penghasilan tambahan untuk content creator hanya dengan mempromosikan produk Shopee di media sosial.

Kamu akan diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam pembuatan konten selama produk yang dipilih memenuhi syarat dan ketentuan Shopee. Program ini dapat diikuti oleh siapa saja tanpa ada ketentuan minimum followers.

Cara kerja Shopee Affiliate cukup sederhana hanya dengan menyebarkan custom link produk yang ingin dipromosikan. Custom link tersebut bisa disebarkan melalui berbagai media sosial yang ada.

Shopee Affiliate Program mulai banyak menarik perhatian pengguna media sosial karena mudah dan dapat menjadi jalan pintas untuk menambah penghasilan.
 

Cara Daftar Shopee Affiliate Program


Untuk bergabung dalam Shopee Affiliate Program perlu memiliki akun media sosial yang aktif, terbuka untuk umum, dan memiliki konten yang dibuat sendiri. Selain itu juga perlu memiliki akun shopee yang milik pribadi, bukan milik toko atau penjual.

Begini langkah-langkah mendaftar Shopee Affiliate Program.

Baca JugaMengenal Apa Itu Affiliate Marketing, Cara Cuan di Ranah Digital

1. Pergi ke lama affiliate.shopee.co.id, lalu login ke akun Shopee yang dimiliki
2. Daftarkan diri sebagai affiliates di Program Afiliasi Shopee.
3. Isi kolom informasi yang dibutuhkan
4. Tunggu email konfirmasi selama 3 hari yang menunjukan akun Shopee Affiliate sudah terdaftar.
5. Setelah terdaftar, pilih produk yang ingin dipromosikan dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller. 
6. Produk yang dilarang untuk dipromosikan adalah barang palsu, berbau pornografi, rokok, dan obat-obatan terlarang lainnya.
7. Unggah custom link dari produk yang ingin dipromosikan ke media sosial yang dimiliki. Mulai dari TikTok, Instagram, YouTube, Twitter, dan lainnya.
 
Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.