DOGE VS SHIB, Mana Koin Meme yang Akan Unggul?

DOGE vs SHIB. (Ilustrasi: Canva)

DOGE vs SHIB. (Ilustrasi: Canva)


Dua koin meme paling populer dalam cryptocurrency berkejaran. Antara DOGE dan SHIB mana yang akan unggul?

Dogecoin dan Shiba Inu adalah dua koin kripto yang dikenal juga sebagai koin meme. Koin meme adalah aset kripto yang terinspirasi dari meme dan gambar viral lainnya.

Koin meme sempat dinilai negatif oleh para investor kripto karena dianggap hanya memanfaatkan momentum dan seringkali tujuannya tidak jelas. 

Selain itu harganya cenderung tidak stabil dan keberhasilannya sering ditentukan oleh keviralan dan dukungan komunitas online.

Menariknya, setelah Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter harga Dogecoin melonjak 50 persen dalam 36 jam. Elon Musk diketahui sebagai penggemar koin kripto selain Bitcoin (altcoin).


Baca Juga: Apakah Koin Micin Cocok untuk Pemula Kripto?

Saat akuisisi Twitter selesai kemarin (5/11) Dogecoin berada di US$0,073. Saat ini (6/11) Dogecoin bernilai US$0,13. 

Sementara itu, Shiba Inu, melonjak 25?ri US$0,000010 kemarin (5/11) menjadi harga hari ini (6/11) US$0,000014. 

Shiba Inu sering disebut meniru Dogecoin sejak pertama kali diciptakan dua tahun yang lalu. 
 

Koin Kripto Meningkat Bersamaan Musk Akuisisi Twitter


Dilansir dari situs analyticsinsight, kabar Musk yang mengakuisisi Twitter sangat mempengaruhi pasar kripto, beberapa koin yang terkait dengan Musk mengalami lonjakan. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Musk merupakan fans Dogecoin. Ada kabar yang tersebar di kalangan investor kripto tentang ketertarikan Elon Musk pada Shiba Inu.

Oleh karena itu, hubungan yang dimiliki Elon Musk dengan dua koin ini menjadi alasan mengapa nilai pasar mereka melonjak ketika muncul berita mulai dari rencana akuisisi hingga telah resmi diakuisisi.

DOGE yang harganya meroket selama 48 jam terakhir menjadi bukti bagaimana akuisisi Twitter yang dilakukan Elon Musk telah mencapai final dan benar-benar berdampak pada kripto. 

Sejak awal, investor kripto tahu bahwa Dogecoin selalu diperhitungkan oleh CEO Tesla tersebut dan dia sering menyebutkan penggunaan cryptocurrency sebagai metode pembayaran untuk perusahaannya, terutama produsen kendaraan listrik.

Baca Juga: Kripto DOGE & SHIB Populer, Ini 3 Hal Menarik tentang Anjing Shiba Inu

Jika Elon Musk menerapkan skema pembayaran kripto untuk perusahaannya yang lain, yaitu Twitter, utilitas untuk Dogecoin akan meningkat secara drastis. 

Itu akan menciptakan nilai yang tinggi untuk DOGE karena setiap pengguna Twitter pada suatu saat akan bersentuhan dengan cryptocurrency atau harus menggunakannya atau membelanjakannya.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.