Fitur Baru Tesla: Bisa Zoom Sambil Nyetir

Tesla. (Ilustrasi: Canva)

Tesla. (Ilustrasi: Canva)

Like

Tesla terus melakukan inovasi terhadap produknya. Kini yang terbaru Tesla berencana menambahkan fitur Zoom Video Conference dalam seri terbarunya.

Rencana kolaborasi terbaru datang dari dua perusahaan teknologi besar, Tesla dan Zoom. Dilansir dari TechCrunch, perusahaan mobil dan perusahaan teknologi komunikasi ini mengumumkan kolaborasi pada Selasa (8/11).

Rencananya Tesla akan menyediakan fitur khusus bagi penggunanya akan dapat melakukan panggilan video melalui mobilnya. Panggilan video tersebut akan disediakan oleh Zoom.

Pengumuman ini disampaikan pada konferensi Zoomtopia 2022, ini adalah pertemuan tahunan dari Zoom untuk membahas rencana mendatang. 

Pengumuman yang disampaikan melalui Zoomtopia 2002 tidak terlalu detail. Tetapi menurut manajer produk grup Zoom Nitasha Walia tentang fitur konferensi video “Akan segera menjadi standar pada semua model Tesla baru”


“Anda telah melakukan zoom dari rumah, kantor, ponsel, dan bahkan TV Anda,” kata Nitasha Walia, di Zoom Video Communications, Selasa. “Kami akan lebih mempermudah Anda untuk akses Zoom dari mana saja”

Baca Juga: Zoom Batal Akuisisi Five9, Kenapa Ya?

Namun, rencana ini masih menyisakan banyak tanya bagi pengguna dan calon pengguna. Apa yang dimaksud Zoom dengan menjadi standar pada semua kendaraan Tesla baru. 

Apakah integrasi ini memerlukan perangkat keras tambahan di kendaraan Tesla atau dapatkah fitur ini diluncurkan melalui pembaruan perangkat lunak? Serta kapan akan terlaksana?

Tesla terus menambahkan fitur-fitur baru ke sistem infotainment yang dirancang untuk menghibur pengemudi atau penumpang sambil duduk diparkir atau saat menunggu diisi daya. 

Semua kendaraannya yang memiliki layar sentuh besar dapat fasilitas entertainment streaming Netflix dan YouTube, dapat karaoke dan menawarkan sejumlah video game, termasuk Fallout Shelter, Cuphead, dan Stardew Valley.

Semua fitur hiburan ini, serta peningkatan terkait kinerja, telah diluncurkan melalui pembaruan perangkat lunak nirkabel.

Baca Juga: Ini Alasan Tesla Pangkas Harga Mobil Listrik di China

Zoom mengumumkan sejumlah produk dan layanan baru pada konferensi tahunannya, termasuk rilis beta perangkat lunak email dan kalender dan kemitraan AMC Theatres untuk meluncurkan Zoom Rooms tahun depan. 

Produk Zoom Rooms ini akan memungkinkan perusahaan menyiarkan rapat Zoom di bioskop.

Fitur Zoom terbaru bersama Tesla selain ditunggu-tunggu juga menimbulkan tanya apakah fitur ini akan aman bagi para pengguna Tesla.

Baca Juga: 4 Perbedaan Aplikasi Zoom dan Google Meet yang Wajib Kamu Tahu

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.