Elon Musk Bukan Lagi Orang Terkaya Di Dunia, Kenapa?

Elon Musk. (Foto: Forbes)

Elon Musk. (Foto: Forbes)

Like

Elon Musk menjadi tokoh publik yang sangat terkenal setelah kekayaannya mengungguli Jeff Bezos dan jadi orang terkaya di dunia. Namun, gelar tersebut terancam hilang.

Nama Elon Musk mulai dikenal saat sukses berwirausaha dengan mendirikan beberapa perusahaan. Pada tahun 2016 Musk masuk dalam daftar orang paling berkuasa di dunia versi Forbes.

Ia terus mengembangkan bisnisnya dengan mengakuisisi PayPal, mendirikan Tesla, SpaceX, dan terakhir mengakuisisi Twitter. Segala bisnis yang dimilikinya membuat Musk memiliki kekayaan fantastis.

Musk merupakan pengusaha ulung dengan latar belakang yang mendukung. Ia memiliki gelar di bidang ekonomi dan fisika, selain itu ayahnya juga merupakan pengusaha.
 

Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia


Dari hasil usahanya, Elon Musk berhasil menyandang predikat orang terkaya di dunia. Gelar ini didapatkan pada akhir tahun 2021.


Musk berhasil menggeser Jeff Bezos yang sebelumnya menduduki orang terkaya di dunia pada daftar tahunan yang dikeluarkan oleh majalah Forbes. 

Baca Juga: Survei Karyawan Sebut Elon Musk Penguasa yang PHK karena Ego

Pada saat mendapat gelar ini, kekayaan Elon Musk ditaksir mencapai total US$220,9 miliar atau sekitar Rp 3.102 triliun.

Total kekayaan tersebut mengungguli Jeff Bezos, yang ditaksir memiliki total kekayaan 199,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.820 triliun
 

Gelar Elon Musk Digeser


Empat belas bulan setelah menggeser Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia, Musk kehilangan mahkotanya pada hari Rabu (7/12) meskipun hanya sebentar.

Forbes memberitakan bahwa posisi Elon Musk berhasil digeser oleh Bernard Arnault, pengusaha dan investor, untuk kedua kalinya di tanggal 7 Desember. 

Kekayaan Arnault mencapai US$184,7 miliar dan Musk senilai US$184,6 miliar. Saat pasar AS ditutup pukul 4 sore waktu setempat Musk kembali memimpin dengan perkiraan kekayaan bersih US$185,4 miliar.

Arnault dan Musk memang selalu berkejaran dalam menempati posisi orang terkaya di dunia di tahun 2022 ini. Jatuhnya saham Tesla dan naiknya saham konglomerat Arnault menyebabkan perbedaan jumlah kekayaan yang bisa menentukan posisi mereka dalam daftar orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Elon Musk Mohon Pengiklan Enggak Tinggalkan Twitter, Kenapa Sih?

Musk diketahui telah mengakuisisi Twitter senilai US$44 miliar. Setelah diakuisisi Twitter menjadi perusahaan tertutup atau go-private.

Namun, pergeseran posisi Musk dalam daftar orang terkaya di dunia hanya terjadi sebentar. Bisa saja di tahun depan posisi tersebut sepenuhnya diambil oleh Arnault. 

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.