Cari Passive Income yang Mudah? Ini Peluang Usaha Wifi Koin!

Usaha Wifi Koin. (Ilustrasi: Canva)

Usaha Wifi Koin. (Ilustrasi: Canva)

Like

Kebutuhan akan internet saat ini sudah tak lagi terbatas dari kalangan tertentu saja. Mulai dari kota metropolitan hingga pelosok desa semuanya memerlukan internet.

Hal ini bisa jadi peluang bagi anda yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan tanpa perlu banyak tenaga. Jual beli voucher wifi atau wifi koin bisa jadi primadona bagi beberapa kalangan di desa.

Khususnya jika di daerah tersebut belum tercover dengan internet yang memadai. Dengan adanya wifi koin ini anda bisa dapatkan pemasukan tambahan tanpa harus bekerja berkali-kali.
 

Tips Membuka Usaha Wifi Koin


Jika anda tinggal di desa yang belum tercover penuh dengan wifi, anda dapat membuat peluang dengan menjual wifi koin.

Namun, untuk membuka usaha ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut tips membuka usaha wifi koin di desa.


Baca Juga: BUMDes Wifi untuk Kesejahteraan Desa Sampang
 

Tempat Strategis


Memilih tempat untuk membuka usaha adalah hal yang sangat penting. Jika anda membuka usaha di tempat yang telah banyak koneksi internet atau wifi pastinya usaha anda ini tak akan laku.

Jadi pastikan tempat anda membuka usaha ini belum tercover dengan internet yang cukup memadai.
 

Harga yang Murah


Sesuai namanya, wifi koin ini bisa menjangkau semua kalangan. Cukup dengan Rp1.000 atau Rp2.000 calon pelanggan anda sudah bisa menikmati wifi dengan koneksi yang kencang.
 

Pastikan Pangsa Pasar


Walaupun belum tercover oleh internet jika penduduk yang tinggal tidak terlalu aktif dengan teknologi juga tak akan membuat usaha berjalan dengan lancar.

Saat ini, kawasan yang memiliki jumlah anak-anak atau remaja usia sekolah yang bisa membuat usaha wifi koin makin lancar.
 

Cepat Tanggap


Koneksi internet terutama wifi koin sering kali ada kendala. Nah, pada saat inilah anda dituntut untuk cepat tanggap.

Jika anda punya banyak pelanggan setia tetapi wifi anda tidak bisa digunakan, maka yang ada pelanggan anda akan kabur ke tempat lain. Jadi lakukan pengecekan secara berkala untuk koneksi wifi anda.
 

Keuntungan Usaha Wifi Koin


Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika membuka usaha wifi koin ini. Pertama adalah anda tidak perlu banyak melakukan hal.

Sekali anda melakukan setting pada perangkat yang anda gunakan, maka seterusnya perangkat tersebut bisa dipakai. Terkecuali jika anda kendala yang terjadi.

Baca Juga: Kenapa Sih Biaya Endorse Influencer Mahal?

Selain itu, bisnis ini tak hanya terbatas pada kalangan sekitar saja. Pangsa pasar yang bisa anda raih juga lebih luas. Bukan hanya anak-anak saja, remaja dan dewasa bisa memanfaatkan jasa wifi koin anda untuk kebutuhan mereka.

Satu hal yang terpenting adalah usaha ini tidak akan mengganggu aktivitas utama anda karena anda tidak harus selalu menjaga wifi koin ini.

Jika koin dimasukan maka otomatis akan memberikan kode pada pelanggan untuk bisa connect ke wifi. Anda bisa mengambil hasil usaha ini satu minggu atau satu bulan sekali setelah tempat koin penuh. Usaha wifi ini bisa memberikan keuntungan pasif yang lumayan untuk anda.

Ditulis oleh: Priono, Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta
 
Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.