Ini Alasan Serial Friends Masih Populer Sejak 3 Dekade Lalu!

Friends (Foto: Pinterest)

Friends (Foto: Pinterest)

Like

Siapa sih yang enggak tau serial Friends yang kerap jadi go-to series andalan semua orang? Be-emers pasti tahu dong! 

Serial yang tayang dalam kurun waktu hampir 3 dekade lalu ini menjadi salah satu serial TV paling populer dalam sejarah.

Friends bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang terkadang rumit. Series ini disisipkan komedi dan bercerita tentang enam teman dekat, Monica, Rachel, Phoebe, Ross, Chandler, dan Joey.

Yuk! Mari kita ulas alasan mengapa serial Friends masih menjadi serial kultus di seluruh dunia, 29 tahun setelah pertama kali disiarkan.
 

Alasan Serial Friends Masih Populer Hingga Kini

Ada beberapa hal yang membuat orang-orang masih menonton serial yang sudah tayang sejak 29 tahun yang lalu. 
 

1. Karakternya yang Lucu dan Relatable


Ada berbagai karakter dalam serial ini, neurosis Monica, hasrat Rachel pada fashion, kebodohan Joey yang menawan, lelucon sarkastik Chandler, nasib buruk Ross yang melanda kehidupan cinta, lagu-lagu abadi Phoebe seperti “Smelly Cat”.


Baca Juga: 9 Drakor ini Akan Rilis di Netflix Tahun 2023, Ada Chicken Nugget!

Setiap karakter memiliki kualitas uniknya masing-masing. Penggemar Friends pada dasarnya tumbuh dengan karakter-karakter ini. 
 

2. Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik


Terlepas dari humor dan sarkasme yang menandai serial tersebut, setiap episode Friends pada dasarnya diakhiri dengan pelajaran hidup.

Hal yang paling penting tentu saja adalah selalu mengandalkan teman-teman kalian dan setia terhadap persahabatan, walaupun terkadang perjalanan hidup kian berliku-liku.
 

3. Cameo Selebritis Papan Atas


Serial Friends menampilkan banyak akting cemerlang dari beberapa nama terbesar di Hollywood. Diantaranya yang paling terkenal adalah Brad Pitt, yang berperan sebagai teman lama Ross, Danny DeVito, yang berperan sebagai penari latar selama pesta lajang Phoebe.

Ada juga David Arquette, Kristin Davis, Alec Baldwin, Dakota Fanning, dan bahkan Winona Ryder, yang menjadi peran utama dalam Netflix's Stranger Things.
 

4. Gaya tahun 1990-an yang ikonik


Perlu diketahui bahwa potongan rambut bob panjang ala Rachel, yang dikenakan selama dua musim pertama, sangat disukai sehingga mendapat julukannya sendiri "The Rachel", yang kemudian diadopsi oleh sejumlah wanita muda di seluruh dunia.

Friends menempatkan gaya 1990-an sebagai ikon, gaya yang terus menginspirasi tren mode saat ini. Dari tank top putih dengan jeans Levi's, slip-dress, jaket pemula hingga sepatu boots dan sandal jepit platform. Serial ini selalu memamerkan tren fashion terbaik.
 

5. Theme Song yang Abadi dan Catchy


"I'll be there for you, (Cause you're there for me too)"
Tidak mungkin menyebut Friends tanpa menyebutkan lirik ikonik ini, yang penulis yakin kita semua sudah mendengarnya beberapa ratus kali.

Pengulangan lagu dari The Rembrandts ini, yang ditulis khusus untuk Friends dan disusun oleh Allee Willis, yang meninggal pada 24 Desember 2019, masih melekat di kepala kita bahkan 15 tahun kemudian.

Hanya beberapa jam setelah lagu selesai, para pemeran Friends merekam adegan pembuka, yang diambil di jantung Warner Bros Studios.

Popularitas acara yang bertahan lama tidak hanya karena basis penggemar setia berusia 30 dan 40-an yang bernostalgia.

Baca Juga: Dokumenter Harry-Meghan Bakal Bocorkan Sisi Lain Kerajaan Inggris?

Tapi juga karena generasi baru Milenials dan Gen Z yang menonton serial ini di seluruh dunia yang melihat diri mereka sendiri dalam karakter dan situasinya, meskipun serial Friends tayang perdana bahkan jauh sebelum beberapa dari mereka lahir.

Mengingat betapa kuno pertunjukan itu menurut standar kontemporer, daya tariknya yang bertahan lama bisa sedikit mengejutkan.

Namun, bagi penonton baru Friends kembali ke masa yang lebih sederhana sebelum aplikasi, media sosial, dan smartphone yang mendominasi perhatian, waktu, serta pertemanan kita. 

Bagi Be-emers yang belum pernah nonton serial Friends, maupun yang mau bernostalgia lagi, 236 episode Friends yang telah diproduksi ini dapat Be-emers tonton sekarang di platform layanan streaming Netflix.  

Happy Watching guys!

Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.