Beli Followers Instagram, Apa Sih Dampaknya?

Beli Followers Instagram, Apa Sih Dampaknya? Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Beli Followers Instagram, Apa Sih Dampaknya? Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Sebagai pemilik bisnis, khususnya yang bergerak secara online melalui platform media sosial, memiliki followers atau pengikut yang banyak merupakan sebuah pencapaian tersendiri, lho

Dengan memiliki banyak followers, brand yang dibangun bisa dikenal banyak orang dan akhirnya membuat produknya semakin laris.

Nah, aktivitas tersebut akhirnya membuat aktivitas jual beli followers Instagram menjadi menjamur, Be-emers. Tak jarang juga banyak pebisnis atau bahkan selebgram yang mau mengeluarkan uang untuk membayar jasa penambah followers Instagram tersebut.

Hmm, sebenarnya membeli followers untuk Instagram itu efektif nggak sih bagi bisnis? Yuk kita kupas bersama, Be-emers!
 

Dampak Positif Beli Followers

 

Lebih Eksis

Sering dianggap hal negatif, ternyata beli followers punya keuntungan sendiri, lho! Banyak orang yang menganggap bahwa jumlah followers yang banyak sama dengan tingkat kesuksesan yang tinggi. Akhirnya, banyak brand atau bahkan individu yang berbondong-bondong membeli followers agar bisa dilihat eksis dan lebih diterima oleh banyak pihak.
 

Menarik Followers Organik

Nggak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang memilih untuk mengikuti suatu brand atau influencer ketika akun dari brand dan influencer tersebut memiliki jumlah followers yang banyak. Audiens merasa akun yang memiliki jumlah followers yang banyak cenderung lebih terpercaya atau trusted.
 

Dampak Negatif Beli Followers

 

Performa Campaign Sulit Terukur

Sebelum membeli followers, kamu perlu pertimbangkan matang-matang ya, Be-emers. Pasalnya, jika kamu membeli followers, kinerja akunmu akan lebih sulit diukur karena pastinya memiliki interaksi yang cenderung kecil. Rendahnya interaksi tersebut disebabkan oleh akun-akun bot yang muncul menjadi followers-mu ketika kamu membeli followers Instagram tersebut.

 

Rawan Banned Instagram

Akhir-akhir ini, Instagram sedang sering melakukan pembersihan akun bot atau akun-akun yang sudah tidak lagi digunakan. Makanya, banyak akun yang mengalami penurunan jumlah followers yang cukup signifikan, tak terkecuali akun-akun artis, lho!
 

Merusak Kredibilitas

Jika akun bisnismu ketahuan membeli followers, maka reputasi dan kredibilitas brand-mu akan langsung merosot, Be-emers. Rasanya, dampak dan risiko tersebut tidak sebanding dengan nominal biaya yang dikeluarkan untuk membeli followers. Jika hal itu terjadi, bisnismu akan sulit untuk membangun dan memperbaiki reputasi agar bisa diterima oleh target pasarmu lagi.

Nah, gimana menurutmu Be-emers, mending beli followers atau sabar ngumpulin followers organik aja, nih?