Raup Untung dari Bisnis Jualan Voucher Game Online!

Ilustrasi game online

Ilustrasi game online


Saya akan membagikan pengalaman berjualan voucher game online Free Fire di kampung sendiri. Semua saya lakukan mulai dari pertama mencoba hingga akhirnya menjadi menarik ketika menemukan pelanggan yang loyal.

Awalnya saya menemukan ide untuk berjualan voucher game online ini, ketika saya melihat jumlah pengguna game online terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan user game akan item yang di sediakan oleh pengembang game online tersebut.

Voucher game yang saya jual di sini adalah voucher game Free Fire. Pengguna game online Free Fire di kampung saya cukup banyak.

Namun, dari banyaknya pengguna ini, belum ada satupun yang pernah melakukan pembelian voucher game dari pihak kedua. Iya, karena tidak ada satu orang pun yang berjualan voucher game.


Pengalaman Berjualan Voucher Game Online


Melihat peluang itu, saya langsung berpikiran, kenapa saya tidak menjadi wadah jualannya saja? Kan untuk mencari aplikasi agen yang menyediakan harga voucher yang murah cukup banyak. Setelah itu saya langsung mengeksekusi dan mencari agen aplikasi jualan voucher game online Free Fire.


Baca Juga: Semangka Goreng, Ide Usaha di Luar Nayla dan Enggak Habis Fikri!

Akhirnya saya menemukan satu aplikasi yang di dalamnya menyediakan penjualan voucher game online Free Fire dengan harga yang murah. Aplikasinya bernama LinkAja (bukan promosi ya guys xixi). Pada aplikasi ini terdapat begitu banyak pilihan transaksi voucher, mulai dari harga terendah hingga tertinggi.

Mengingat adanya peluang terhadap kebutuhan akan item game cukup besar tadi, membuat saya langsung bergerak cepat dan melalukan percobaan penjualan. Saya langsung mencoba melakukan deposit Rp50 ribu pertama di aplikasi LinkAja.

Setelah melakukan deposit, langkah awal yang saya lakukan yaitu menawarkan informasi mengenai jualan voucher game ini dari mulut ke mulut bahasa kerennya promosi. Hingga suatu hari, pelanggan pertama datang membeli.

Seingat saya, saat itu dia membeli voucher game dengan nominal Rp20 ribuan. Dengan perasaan yang gembira, saya langsung cepat melayani hingga transaksinya berhasil. Melihat raut wajahnya, sepertinya pelanggan pertama merasa puas terhadap pelayanan yang saya lakukan.

Satu minggu pertama saya menawarkan jualan, saldo deposit yang saya masukan ke aplikasi jualan agen voucher sudah habis. Iya, itu karena pertama kali deposit saldo di aplikasinya hanya sebesar Rp50 ribu saja.

Sontak, saya langsung lakukan deposit kedua kali di aplikasinya. Saya langsung menambah nominal deposit yang awalnya hanya Rp50 ribuan menjadi Rp450 ribu, ini agar mencegah saldo habis jika nanti akan tambah banyak yang membeli voucher.

Dugaan saya benar, ternyata malah semakin banyak yang datang untuk membeli voucher. Ini membuat saya semakin semangat menjual voucher game onlinenya.

Ketika saya menanyakan kepada pengguna game Free Fire tentang perbandingan mahal mana membeli voucher dari pihak kedua dengan langsung pada aplikasi gamenya? Mereka menjawab bahwa lebih menguntungkan membeli dari pihak kedua atau dari saya.

Ini karena jika membeli langsung lewat aplikasinya, mereka harus membayar Rp3-4 ribu lebih mahal karena pembayaran dalam bentuk pulsa jika beli lewat aplikasi.

Baca Juga: Intip Peluang Usaha Budi Daya Ikan Hias Khusus Ikan Cupang!


Keuntungan Penjualan


Keuntungan yang saya dapat dari berjualan voucher game online, berkisar Rp1.500-an per nominal pembelian voucher. Walaupun tidak banyak, minggu pertama dan kedua cukup fokus pada menawarkan dulu dan promosi, yah walaupun hanya lewat mulut ke mulut.

Hingga pembeli akan semakin banyak berdatangan pada minggu berikutnya karena informasi yang di sampaikan pada 2 minggu awal sudah mereka ketahui.

Pada akhirnya jualan voucher saya untuk satu bulan pertama meningkat. Saya mampu melakukan deposit rata-rata hingga Rp450 ribuan perbulan untuk berjualan voucher game ini.

Walaupun bukan pekerjaan utama, namun jika rutin memasarkan apalagi dengan menggunakan bantuan media sosial, membuat keuntungan yang di dapat akan banyak.

Sekian pengalaman berjualan voucher game online yang saya pernah lakukan. Semoga bermanfaat, dan yang paling penting adalah berani melihat peluang serta berani untuk memulai.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.