Siapa Perempuan Terkaya di Amerika Serikat?

Perempuan Terkaya di Amerika Serikat. (Foto: New Trader U)

Perempuan Terkaya di Amerika Serikat. (Foto: New Trader U)

Like

Di antara daftar orang-orang terkaya di dunia enggak ada sosok perempuan di sana. Sebenarnya ada enggak ya perempuan yang punya kekayaan fantastis?

Be-emers, sadar enggak sih kalau di daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes atau majalah finansial lainnya enggak ada perempuan? 

Enggak cuma di dunia, di Indonesia pun perempuan enggak masuk di daftar orang terkaya. Ini bikin kalian bertanya-tanya enggak sih adakah perempuan yang punya kekayaan fantastis?

Atau siapa ya perempuan terkaya di wilayah-wilayah tertentu? Mungkin kita bisa melihat ke salah satu negara yang dibilang paling makmur dan berkuasa, yaitu Amerika Serikat.

Ternyata di negara itu ada juga kok perempuan yang punya kekayaan fantastis sampai jadi perempuan terkaya di Amerika Serikat. 
 

Perempuan Terkaya di Amerika Serikat



Yuk kenalan sama Alice Walton yang jadi perempuan terkaya di Amerika Serikat. Mungkin namanya masih asing di telinga Be-emers ya? Tapi dia cukup tersohor lho di negara asalnya. 

Mengutip dari New Trader U, Alice Walton adalah seorang kolektor seni dan filantropis Amerika Serikat yang terkenal karena koleksi karya seni kontemporernya yang luas dan dedikasinya untuk mempromosikan seni. 

Bisa dibilang ada kontribusi besar orang tuanya di dalam harta kekayaan yang dia miliki. Pasalnya, Alice Walton merupakan putri pendiri Walmart, toserba besar di AS, Sam Walton. Dia mewarisi kekayaannya melalui harta ayahnya.

Baca Juga: Ini Pekerjaan 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes!

Dengan kekayaan bersih lebih dari US$59,3 miliar, dia adalah wanita terkaya di Amerika Serikat dan orang terkaya kedua puluh satu di dunia menurut Forbes.

Setelah kematian ayahnya, Alice mewarisi 13 persen saham Walmart melalui kepercayaan dan perusahaan keluarga. Dengan warisannya, Alice Walton telah menghasilkan miliaran dari penjualan beberapa saham aslinya dan dari dividen yang dia terima selama bertahun-tahun.

Per 23 Desember 2022 Alice Walton masih memiliki lebih dari 350.000 lembar saham Walmart senilai lebih dari US$50,7 miliar dan selama 11 tahun terakhir, Alice menjual saham Walmart senilai lebih dari US$22.657.136.474.
 

Karier


Tidak hanya mengandalkan warisan, Alice juga memiliki karier yang cukup baik. Dia adalah seorang analisis ekuitas dan pengelola uang untuk First Commerce Corporation dan kemudian mengepalai kegiatan investasi di Arvest Bank Group.

Ia kemudian mendirikan Llama Company, sebuah bank Investasi di mana dia berperan sebagai presiden, ketua, dan CEO. Dengan visi untuk mendorong pertumbuhan melalui pembangunan infrastruktur di Northwest Arkansas.

Alice menyediakan dana awal sebesar US$15 juta untuk membangun apa yang sekarang dikenal sebagai Northwest Arkansas Regional Airport yang dibuka pada tahun 1998.

Kegemarannya pada seni membuatnya menjadi kolektor karya-karya seni yang luar biasa. Koleksinya disimpan di Crystal Bridges Museum of American Art yang ia dirikan pada tahun 2011. 

Baca Juga: Resmi Jadi Orang Terkaya di Dunia, Siapa Bernard Arnault?

Museum ini terletak di Bentonville, Arkansas, dan didedikasikan untuk mempromosikan seni dan seniman Amerika. Koleksi museum mencakup karya-karya dari zaman kolonial hingga saat ini, dan dengan cepat menjadi salah satu institusi terpenting di AS.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.