Ini Pekerjaan 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes!

Orang Terkaya di Dunia. (Foto: Wikimedia & Flickr)

Orang Terkaya di Dunia. (Foto: Wikimedia & Flickr)

Like

Setiap tahunnya Forbes mengeluarkan daftar orang-orang terkaya di dunia. Tapi sebenarnya apa pekerjaan orang-orang ini hingga bisa menjadi orang terkaya di dunia?

Akhir tahun 2022 menjadi cukup panas karena terjadi salip menyalip kekayaan antar orang-orang terkaya di dunia. Berbagai faktor menjadi penyebabnya.

Akhirnya, Bernard Arnault berhasil mengambil alih predikat orang terkaya di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Elon Musk.

Orang-orang terkaya di dunia memang terkenal memiliki usaha yang membuat mereka memiliki kekayaan yang fantastis. Tapi apa sebenarnya pekerjaan atau yang mereka lakukan sehingga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia?
 

Pekerjaan Orang Terkaya di Dunia


Mengutip dari Forbes, berikut adalah pekerjaan 10 orang terkaya di dunia saat ini. 
 

1. Bernard Arnault 



Mendapat predikat sebagai orang terkaya di dunia, Bernard Arnault bekerja sebagai CEO dari perusahaan barang-barang mewah terbesar bernama LVMH. Perusahaan ini menaungi 70 brand fesyen dan kosmetik.

Baca Juga: Resmi Jadi Orang Terkaya di Dunia, Siapa Bernard Arnault?
 

2. Elon Musk 


Turun predikat sebagai orang terkaya kedua di dunia Elon Musk terkenal sebagai CEO dari perusahaan kendaraan listrik Tesla, perusahaan luar angkasa SpaceX, dan yang terbaru juga media sosial Twitter. 
 

3. Jeff Bezos


Sudah bertahun-tahun Bezos masuk jajaran orang terkaya di dunia. Ia merupakan CEO dari perusahaan e-commerce raksasa Amazon hingga Juli 2021. Kini ia tetap jadi petinggi di Amazon sekaligus mendirikan perusahaan roket Blue Origin. 
 

4. Larry Ellison


Orang yang masuk daftar orang terkaya nomor empat ini merupakan CEO perusahaan software Oracle hingga tahun 2014. Saat ini ia menjabat sebagai CTO atau Chief Technology Officer.
 

5. Warren Buffett


Warren Buffett terkenal sebagai investor yang paling sukses sepanjang sejarah. Selain fokus sebagai investor kakap, Buffett menjalankan perusahaan konglomerat investasi Berkshire Hathaway, yang memiliki lusinan perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell, dan jaringan restoran Dairy Queen.
 

6. Bill Gates


Siapa yang tak kenal Bill Gates. Ia adalah pendiri sekaligus CEO perusahaan software Microsoft hingga tahun 2020. Kini ia fokus berinvestasi di banyak perusahaan seperti Republic Services ad Deere & Co., 
 

7. Carlos Slim Helu


Carlos Slim Helu dan keluarganya mengendalikan América Móvil, perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Amerika Latin. Slim dan beberapa mitra telekomunikasi asing mengakuisisi Telmex, perusahaan telepon milik pemerintah, pada tahun 1990. Telmex menjadi bagian dari América Móvil. Dia juga memiliki saham di perusahaan konstruksi Meksiko, barang konsumen, pertambangan dan real estate. 

Baca Juga: Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes
 

8. Larry Page


Ia adalah pendiri Google dan induk perusahaannya, Alphabet. Ia menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali Alphabet setelah mengundurkan diri sebagai CEO di 2019. Dia adalah investor pendiri di perusahaan eksplorasi ruang angkasa Planetary Resources dan juga mendanai startup mobil terbang Kitty Hawk dan Opener.
 

9. Mukesh Ambani


Mukesh Ambani memimpin dan menjalankan Reliance Industries, yang berfokus di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel. Dia juga memiliki Network18, pemegang lisensi Forbes Media, dan hotel Mandarian Oriental di New York.
 

10. Sergey Brin


Sama seperti Larry Page, Sergey Brin mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet, perusahaan induk Google, pada Desember 2019 tetapi tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan hingga kini.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.