Gara-Gara Elon Musk Ganti Logo Twitter, DOGE Naik 20%!

Logo Twitter ganti jadi DOGE di homepage dan saat loading

Logo Twitter ganti jadi DOGE di homepage dan saat loading

Like

Elon Musk sudah sejak lama diketahui jadi fans Dogecoin. Dia sering jadi booster untuk koin kripto ini. Senin (3/4) kemarin, dia ganti logo Twitter jadi logo anjing DOGE. After effectnya, DOGE naik 20 persen!

CEO Twitter yang satu ini memang ada-ada saja ya Be-emers. Kayaknya hobi Elon Musk ini memang bikin ramai deh. Sebelumnya dia bikin ramai lewat kebijakan baru Twitter, yaitu Twitter Blue.

Lalu kebijakan lanjutan yang membuat akun gratisan enggak bisa muncul di section For You. Terus, Elon Musk mengganti logo burung Twitter dengan logo anjing Dogecoin pada Senin (3/4).

Elon Musk sudah lama jadi booster Dogecoin. Tweet serta penampilannya di program televisi, termasuk Saturday Night Live, sering memengaruhi nilai cryptocurrency.

Seperti yang diberitakan Fortune, Elon dengan senang hati memindahkan pasar memecoin sejak mengambil alih sebagai CEO Twitter Oktober 2022. 


Baca Juga: Ini Sederet Aset Kripto yang Disebut sebagai Kloningan Dogecoin

Pada bulan Februari, setelah men-tweet gambar hewan peliharaannya sendiri, seekor Shiba Inu seperti maskot Dogecoin, kapitalisasi pasar token itu meningkat sebesar US$500 juta.
 

Musk dan Dogecoin 


Dogecoin adalah memecoin pertama, atau mata uang kripto yang tidak memiliki nilai dasar selain statusnya sebagai lelucon makanya disebut meme. 

Meski enggak jelas dan berangkat dari meme, pengikut Dogecoin cukup banyak. Kapitalisasi pasarnya melebihi US$13 miliar.

Elon Musk ini sering memanfaatkan popularitas internet Dogecoin, bahkan sebelum membeli dan jadi CEO Twitter. Pada Desember 2021, dia buat statement bahwa Tesla akan mulai menerima Dogecoin sebagai alat pembayaran.
 

Logo Twitter Ganti, DOGE Naik


Elon Musk kedapatan mengganti logo burung Twitter dengan anjing Shiba Inu Dogecoin pada Senin (3/4). Pengguna Twitter bisa melihatnya di homepage dan bahkan saat loading.

Baca Juga: DOGE VS SHIB, Mana Koin Meme yang Akan Unggul?

Senin malam logo Twitter sudah kembali menjadi burung. Namun pada Selasa (4/4) pukul 12.00 WIB logo Twitter terlihat kembali jadi anjing Dogecoin. 

Setelah logo Twitter berubah di hari Senin, pengguna banyak yang berspekulasi tentang apa yang bakal terjadi. Teori-teori banyak bermunculan, salah satunya terkait taktik Elon Musk meningkatkan nilai Dogecoin dan menopang kerugian Twitter.

Nah, tindakan Musk ini langsung bikin Dogecoin naik 20 persen. Dengan tindakan Musk yang kembali mengganti logo dari burung ke anjing di Selasa (4/4) pasti akan meningkatkan Dogecoin lagi hingga lebih dari 20 persen.
 

Elon Musk Tepati Janji


Soal penggantian logo ini, ternyata Elon Musk menepati janjinya. Dia sampaikan sendiri melalui Twitternya. Elon Musk bikin tweet “As promised” disertai screenshot percakapan dia dan pengguna lain di 26 Maret.
 

Tweet Elon Musk tentang ganti logo Twitter

Tweet Elon Musk tentang ganti logo Twitter

Ada-ada aja ya Om Elon ini Be-emers ckckck.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung