Dulu Jatuh Bangun, 5 Cerita Sukses Pebisnis Kuliner Asal Indonesia Sangat Menginspirasi

Like

5. Billy Kurniawan – Kopi Janji Jiwa

 

Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa


Dia adalah Billy Kurniawan, pendiri brand franchise kopi Janji Jiwa yang menjadi salah satu brand kopi yang digandrungi masyarakat khususnya di kalangan kaum milenial. Janji Jiwa didirikan Billy Kurniawan di tahun 2018 lalu Be-emers. Billy membangun Janji Jiwa bermodal tekad dan nekat di sebuah gerai yang berlokasi di Kuningan.

Dalam menjalankan bisnisnya, Billy menganut prinsip ‘Jalani dulu, baru nikmati proses’. Kunci lain, Ia mendirikan Janji Jiwa berdasarkan passionnya. Sehingga ia pun juga sangat menikmati proses tumbuh bersama usahanya tersebut.

Sebelum sukses dengan Janji Jiwa, Billy merintis bisnis minuman bubble tea dengan nama Calais. Dengan Calais, ia bisa dibilang cukup sukses pada saat itu karena sudah berhasil membuka 40 cabang. Ia pun tertantang untuk terjun ke bisnis kopi dengan modal awal Rp70 juta pada 2018.

Billy menjalani bisnisnya dengan modal sendiri alias tanpa dukungan dana investor. Dan hanya dalam waktu 4 tahun, bisnis Janji Jiwa berkembang pesat dengan berada dalam naungan Jiwa Group yang telah memiliki lebih dari 900 outlet di lebih dari 100 kota di Indonesia. Selain produk kopi Janji Jiwa, ada juga brand Jiwa Toast dan Jiwa Tea.

Nah itu tadi Be-emers, 5 cerita kesuksesan pemilik dari berbagai merek kuliner yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Oiya, 5 brand atau merek tadi masuk dalam nominasi Favorite Local Culinary Brand Bisnis Muda Award 2023 lho!


Bisnis Muda Award 2023 merupakan rangkaian acara tahunan dalam rangka ulang tahun Bisnis Muda untuk mengapresiasi merek lokal yang telah berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Penghargaan yang akan diberikan ini juga bertujuan menginspirasi anak muda untuk bangga pada merek lokal yang mampu bersaing di pasar internasional dan percaya diri untuk membangun usaha.

Be-emers juga bisa lho ikut untuk vote merek-merek tadi dengan cara klik link
bisnismuda.id/voting-bmday-award/ . Voting masih akan dibuka sampai tanggal 30 April 2023 nanti ya Be-emers. Yuk vote biar brand favorit kamu menang ya!