Magang di Perusahaan Amerika Ini Bisa Dibayar US$9 Ribu!

Perusahaan Amerika yang menggaji magang fantastis (Foto: Insider)

Perusahaan Amerika yang menggaji magang fantastis (Foto: Insider)

Like

Di beberapa perusahaan di Amerika, magang menjadi kegiatan yang sangat dicari dan menguntungkan bagi kedua pihak. Bahkan beberapa perusahaan membayar para pemagang dengan nilai fantastis, ada yang sampai US$9 ribu.

Salah satu kegiatan yang paling dicari oleh mahasiswa di musim liburan adalah magang di perusahaan-perusahaan untuk mencari ilmu praktikal.

Jika di Indonesia ada beberapa perusahaan yang melihat magang sebagai kerja sukarela, lain cerita dengan yang terjadi di Amerika Serikat. 

Perusahaan di Amerika Serikat melihat pekerja magang sama seperti pekerja biasa lainnya. Mereka juga mendapat gaji yang sepadan bahkan ada beberapa yang memberi gaji bernilai fantastis.

Platform yang berfokus pada karir, Glassdoor, merilis laporan yang menunjukan beberapa perusahaan terutama di bidang teknologi, keuangan, dan konsultasi bisa sangat menguntungkan.


Glassdoor yang merupakan situs ulasan tempat kerja anonim menyusun daftar 25 perusahaan magang dengan bayaran terbaik berdasarkan gaji pokok bulanan rata-rata tertinggi untuk magang. 

Baca Juga: Ada Apa di Balik Dunia Magang?

Sebagai gambaran, Glassdoor mengatakan rata-rata pekerja magang pada tahun 2022 menghasilkan US$24,63 per jam.


Perusahaan dengan Gaji Fantastis untuk Anak Magang


Di bawah ini adalah perusahaan yang memberikan gaji banyak untuk anak magangnya. Mayoritas perusahaan ini adalah perusahaan teknologi. 


1. Stripe


Stripe adalah perusahaan financial services dan Software as a Service (SaaS) asal Amerika Serikat. Perusahaan ini memberikan gaji sebesar US$ 9.064 atau setara kira-kira Rp133 juta untuk para pemagangnya. 


2. Roblox


Roblox adalah platform game online dan sistem pembuatan game yang dikembangkan oleh Roblox Corporation yang memungkinkan pengguna memprogram game dan memainkan game yang dibuat oleh pengguna lain.

Untuk pegawai magangnya, Roblox memberikan gaji sebesar US$9.017 atau setara dengan kira-kira Rp132 juta rupiah.

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Magang Bagi Mahasiswa


3. Nvidia


Nvidia Corporation adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang didirikan di Delaware dan berbasis di Santa Clara, California.

Gaji yang diberikan Nvidia untuk pegawai magangnya sebesar US$8.280 atau setara dengan kira-kira Rp122 juta rupiah.


4. Coinbase


Coinbase adalah perusahaan perdagangan publik Amerika yang mengoperasikan platform pertukaran mata uang kripto. Semua karyawan Coinbase WFH dan perusahaan ini tidak memiliki kantor pusat fisik.

Sebanyak US$8.206 atau setara dengan Rp120 juta rupiah mereka gelontorkan untuk menggaji karyawan magangnya. 


5. Meta


Meta adalah konglomerat teknologi multinasional Amerika yang berbasis di Menlo Park, California. Perusahaan ini memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp di antara produk dan layanan lainnya.

Gaji yang diberikan Meta untuk pegawai magangnya sebesar US$8,160 atau setara dengan kurang lebih Rp120 juta rupiah.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.