Sobat Bucin, Hati-Hati Zombied Lebih Ngenes dari Ghosting!

TikTokers Mariel membagikan video tentang zombied (Tiktok Mariel Darling)

TikTokers Mariel membagikan video tentang zombied (Tiktok Mariel Darling)

Like

Ada saja istilah dalam dunia hubungan dan percintaan ya, Be-emers. Setelah banyak istilah muncul mulai dari curving sampai grooming kini muncul istilah zombied. Apa tuh?

Be-emers pasti sudah familiar dengan istilah ghosting yang memiliki arti tiba-tiba menghilang seperti hantu. Tadinya intens berkomunikasi, lalu tanpa tanda apapun lenyap begitu saja. 

Enggak membalas chat, enggak merespon telepon, bahkan ada yang sampai block kontak atau media sosial. Mungkin kamu merasa ghosting ini jahat banget dan sangat menyakitkan.

Tapi, ternyata ada yang lebih buruk dari ghosting dan dikenal dengan istilah zombied. Istilah ini belum banyak dikenal oleh orang, apalagi di Indonesia


Apa yang dimaksud zombied?


Istilah zombied menjadi populer setelah seorang TikTokers yang juga penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat bercerita soal pengalaman relationship yang dialaminya. 


Dia adalah Meriel Darling. Melalui video yang dibagikan di TikToknya, Meriel membagikan pengalaman tren kencan terbarunya, zombied.

Baca Juga: Lebih Jahat dari Ghosting, Ini Arti Curving dan Ciri-Cirinya!

Dia membuka video dengan mengatakan “Girls, kamu di-ghosting? Aku di-zombied”. Video itu dia bagikan kepada 255.900 followersnya di TikTok.

"Ini seperti ghosting, tapi dia kembali dari kematian setelah beberapa bulan dan seperti memberikan pukulan," jelasnya dalam video dengan 1,5 juta views dan 151.100 likes.

Jadi zombied adalah istilah yang mengarah pada perbuatan seseorang yang tiba-tiba menghilang tanpa keterangan dalam hubungan percintaan atau kencan.

Namun, setelah menghilang selama beberapa waktu orang tersebut kembali lagi menghubungi. Itu jadi membuat kita yang tadinya sudah merelakan dan coba move on jadi gagal dan berharap kembali.

Kita jadi bertanya-tanya apa sebenarnya maksud dan perasaan orang tersebut. Lalu kita mulai mempertanyakan apakah kita pantas untuk mereka? Apa yang kurang dari diri kita?


Banyak yang mengalami zombied


Orang-orang di komentar setuju dan berbagi pengalaman zombied pribadi mereka. Banyak yang berkomentar mengalami sendiri atau melihat orang lain mengalaminya.

“Coba perhatikan, mereka semua zombied pada saat yang sama. Seperti mengapa empat pria dari masa laluku tiba-tiba datang kembali di hari yang sama???” kata satu orang.

“Punyaku memiliki Jesus Christ Complex, dia kembali setiap 3 hari,” canda yang lain.

"Saya melihat seseorang mengatakan dia meletakkan emoji batu nisan di nama mereka di kontak sehingga dia tahu untuk tidak berurusan dengan mereka lagi," tulis seorang pengguna.

Baca Juga: Serendipity: Film Romantis Komedi yang Percaya Kalau Jodoh Itu Enggak Akan Kemana!

“Katakan padaku mengapa ini terjadi padaku tiga kali dalam tiga minggu terakhir,” seseorang berbagi.

“Saya pikir saya sedang di-zombied. Suatu hari dia mengabaikan saya, suatu hari dia melihat saya seolah-olah saya adalah hal terindah yang pernah dia lihat dan mengirimi saya pesan sampai jam 3 pagi, ”seorang pengguna mengakui.

Dari New York Post, menurut pakar kencan Samantha Jayne, tren ini telah ada selama hubungan telah ada, dan para player menyukai zombied.

“Ini bisa sangat merusak dan membingungkan. Memengaruhi rasa percaya diri dan membuat seseorang merasa cemas akan pengabaian, lalu ketika orang itu muncul kembali dapat memberikan rasa harapan dan pengingat yang menyakitkan akan kepergian yang tiba-tiba,” katanya kepada News.com.au.

Dia berbagi bahwa ada dua alasan utama orang menjadi zombie - salah satunya karena orang tersebut buruk dalam komunikasi dan tidak tahu bagaimana mengakhiri sesuatu.

Ckckckck siapa yang pernah kena zombied? Enaknya diapain nih yang suka nge-zombied? Komen di bawah ya!

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung