Membangun bisnis melalui Instagram dengan fitur

Fitur

Fitur

Like
Saat ini, pandemi telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Di tengah krisis ini, banyak karyawan yang bekerja di perusahaan besar maupun kecil bahkan UMKM memiliki dampak yang besar. Dalam menghadapi rintangan-rintangan ini, orang yang dulunya bekerja sebagai karyawan beralih profesi sebagai calon pelaku bisnis UMKM. Dengan bantuan kekuatan sosial media terutama Instagram, calon pelaku bisnis UMKM memanfaatkan fitur "Small Business" untuk menjalankan usaha-usaha mereka walaupun kecil tetapi merupakan ide yang menarik karena media sosial adalah tempat orang melepas stres di masa pandemi ini.

Langkah-langkah memanfaatkan fitur "Small Business" di media sosial Instagram, antara lain :
  1. Memahami manfaat dari media sosial Instagram dan memiliki akun Instagram
  2. Memiliki ide dan niat dalam membuka usaha kecil-kecilan untuk pemasukan dan pendapatan di masa pandemi ini
  3. Memanfaatkan fitur "Small Business" dengan baik dalam mempromosikan produk yang dijual
Sebagai tambahan, buat promosi yang menarik perhatian konsumen untuk melihat produk yang akan kalian jual di Instagram dengan membuat foto produk yang estetik, melakukan giveaway dengan berbagai ketentuan yang meraup keuntungan dari konsumen sendiri. Selain itu, buat laporan keuangan secara sederhana untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan dari hasil penjualan untuk mengetahui apakah mendapatkan cuan atau tidak.

Tetap semangat dan jangan menyerah dalam berbisnis karena rintangan akan terlewati apabila kita memiliki solusi dalam menghadapi masalah yang ada.