Zayyan, Idol K-Pop Asal Indonesia Debut dengan XODIAC

Zayyan debut dengan XODIAC (sumber gambar: Instagram Official XODIAC)

Zayyan debut dengan XODIAC (sumber gambar: Instagram Official XODIAC)

Like

Halo Be-emers! Kamu pasti sudah tahu dong bahwa ada satu lagi Idol K-Pop asal Indonesia yang baru saja debut? Yup, benar sekali! Zayyan telah resmi debut dengan boy group XODIAC lewat single "Throw a Dice" pada tanggal 25 April 2023.

Kabar debut Zayyan dengan XODIAC ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di Indonesia maupun di Korea Selatan.

Tak hanya para penggemar XODIAC yang antusias menyambut debut Zayyan, netizen Indonesia pun turut meramaikan suasana di media sosial.

Tak ayal, tagar Zayyan menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia tentu merasa bangga dan bersemangat menyambut kedatangan Zayyan di panggung K-Pop.


Zayyan Bukan Idol K-Pop Indonesia Pertama


Zayyan sendiri merupakan idol ketiga asal Indonesia yang debut di industri musik K-Pop. Sebelumnya, ada LØUDI ex-member 14u dan Dita Karang yang juga sukses meniti karir di Korea Selatan bersama girl group K-Pop, Secret Number.


Baca Juga: #FunFact: Trainee untuk Jadi Idol K-Pop, Sulit Enggak Sih?

Keberhasilan LØUDI, Dita Karang dan kini Zayyan tentu menjadi bukti bahwa talenta anak bangsa bisa bersinar di panggung internasional.

Tak hanya itu, debut Zayyan di XODIAC juga menjadi bukti bahwa keragaman di industri musik K-Pop semakin diapresiasi. XODIAC sendiri terdiri dari anggota-anggota dengan latar belakang yang berbeda-beda, tak hanya dari Korea Selatan, tapi juga dari negara lain seperti Indonesia dan Hong Kong.

Hal ini tentu memberikan peluang yang lebih luas bagi para talenta dari berbagai negara untuk meniti karir di dunia musik K-Pop.

Single "Throw a Dice" yang menjadi debut Zayyan dengan XODIAC juga berhasil mencuri perhatian. Lagu ini memiliki beat yang enerjik dan catchy, cocok untuk didengarkan dalam situasi apapun. Selain itu, MV-nya pun menampilkan visual yang menarik dan ciamik, membuat kita betah untuk menontonnya berulang-ulang.

Kesuksesan debut Zayyan bersama XODIAC tentu menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berjuang meraih impian.

Baca Juga: Berapa Sih Budget Yang Dibutuhkan untuk Endorse Idol K-Pop?

Kita harus percaya bahwa talenta dan kerja keras kita akan terbayar dengan hasil yang memuaskan. Kita juga harus terus mendukung dan memberikan apresiasi kepada para talenta asal Indonesia yang berjuang di panggung internasional.

Akhir kata, selamat debut Zayyan! Kita tunggu karya-karya kerenmu selanjutnya bersama XODIAC. Dan untuk kamu Be-emers, jangan lupa untuk terus mengejar impianmu dan percaya bahwa kamu juga bisa meraih kesuksesan seperti Zayyan, LØUDI dan Dita Karang. Kita sama-sama hebat!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.