Karantina Berbuah Ide Bisnis Cuci Sepatu Dilakukan Pelajar di Kala Pandemi Covid-19

vibizmedia.com

vibizmedia.com

Like

Di saat pandemi covid 19 kita sebagai pelajar diharuskan belajar dari rumah yang biasanya belajar di sekolah delapan jam perhari tapi saat dilakukan nya belajar dari rumah kita yang hanya belajar dengan online cuma dua sampai lima jam per hari, meskipun itu tidak tentu setiap harinya ada tugas dari guru yang mengajar. Dan menyebabkan banyak waktu luang dirumah dan kebanyakan pelajar sekolah tidak dikasi uang jajan dan ada yang hanya dikasi setengah dari uang jajan setiap harinya oleh orang tuanya.

Meskipun awal awal sebagai pelajar kita suka libur sekolah, tapi kebanyakan lama lama kelamaan jenuh dirumah. Dan kita sebagai pelajar sebaiknya bisa meggunakan waktu luang dengan berpikir ide kreatif yang bisa menghasilkan uang. Kita sebagai pelajar harus bisa memikirkan ide kreatif apa yang bisa kita lakukan di rumah tapi bisa menghasilkan uang untuk menambah uang jajan.

Dengan bisnis yang bisa dilakukan di rumah kita bisa memanfatkan dari kehidupan sehari hari sebagai remaja dengan bisnis cuci sepatu,seperti dikutip dari  bisnis.com peluang bisnis garasi rumah jadi bengkel cuci sepatu seperti yang dikutip artikel tersebut  dengan garasi rumah bisa dijadikan tempat bisnis dan seharusnya kita bisa memanfatkan apapun asal kita mau berusaha dan kemauan tinggi melakukannya.

Dan dikalangan pelajar maupun remaja pasti menggunakan sepatu dan memiliki sepatu dari situlah kita bisa memanfaatkan peluang tersebut. Karna itu pasar anak muda adalah pasar yang sangat menjanjikan untuk kita jadikan bisnis. Kenapa harus bisnis cuci sepatu, karna kita bisa melakukan bisnis ini dengan dirumah aja tinggal kita menunggu  pelanggan datang ke rumah kita dan kita bisa melakukannya dari rumah.

Dengan bisnis cuci sepatu ini yang modalnya sangat terjangkau oleh pelajar. Kita tinggal beli cleaner sepatu yang bagus dan cocok untuk bahan dari sepatunya dan sikat khusus untuk membersihkan kotoran yang ada di sepatu dan handuknya untuk mengeringkan sekaligus membersihkan sisa kotoran.


Habis kita selesai membeli alat-alat dan bahan untuk cuci sepatu langkah berikutnya membuat media sosial dan membuat desain semenarik mungkin. Dan jelaskan kenapa harus cuci sepatu di tempat kita, tidak perlu promosi menggunakan uang cukup maanfatkan saja pertemanan di lingkungan sekolah kita maupun di tempat tinggal kita dan share sebanyak banyaknya.

Dengan bisnis ini kita bisa memanfaatkan waktu luang dan menambah uang jajan, kita gak perlu untung terlalu banyak sob yang penting kita bisa mengisi waktu luang kita untuk menyalurkan ide kreatif kita.

Meskipun disaat pandemi kita tidak boleh bermalas-malasan dan harus berpikir kreatif dan berinovasi mumpung kita masih muda dan perdalam kreatif kita setelah mendapatkan  ide kreatif langsung lakukan ide kreatif tersebut mumpung kita banyak waktu luang.

Dan Pelajari apa yang belum pernah kita lakukan dan perdalam apa yang kau suka dan yang belum pernah kamu lakukan, STAY POSITIVE AND STAY HEALTHY.